Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Usai Dilantik, Ini Pidato Perdana Bupati Aceh Selatan

Share it:
ACEH SELATAN - Bupati Wakil Bupati Aceh Selatan H.Azwir dan Amran meyampaikan pidato perdana usai dilantik oleh Plt Gebunur Aceh Ir Nova Iriansyah. MT, jalan Syech Abdurra'uf, Jambo Apha, Tapaktuan, Kamis (27/09/2018).

Pada pidato perdananya, Bupati Azwir yang di dampingi Wakilnya Tgk Amran mengajak masyarakat dan tokoh politik selama dirinya mempimpin nanti untuk memberikan masukan yang positif guna membangun masyarkat Aceh Selatan yang hebat dan berkarakter yang bernuansa yang islami.

"Mari kita tinggalkan perbedaan pandangan dan pilihan politik pada waktu yang lalu dengan mengutamakan persatuan dan kesatuan masyarakat guna mewujudkan masyarakat Aceh Selatan yang bermartabat dan fokus kepada pembangunan kesejahteraan di berbagai bidang," katanya.

Menurutnya, visi dan misi perlu disampaikan kepada masyarakat luas bahwasanya pembangunan Aceh Selatan harus menyentuh langsung kepada masyarakat terutama menyantuni anak yatim dan fakir miskin. 

"Karena hal ini adalah perintah agama seperti santunan kematian dan pemberdayaan ekonomi masyarakat secara langsung. Semua itu kami dapatkan dalam RPJMD yang telah disusun beberapa waktu yang lalu dengan efisien," ucapnya.

Azwir juga meminta, kepada Plt. Gebunur Aceh Ir. Nova Iriansyah untuk dapat memperhatikan pembangunan Aceh Selatan yang sangat mendesak saat ini. Pertama penanganan banjir di wilayah Trumon dan lanjutan jalan Buluseuma, pengamanan erosi sepanjang sungai di daerah pemukiman penduduk dan kebun masyarakat,

Selain itu, lanjutan pembangunan rumah sakit regional, pembuatan tanggul laut di dipesisir pantai di Kecamatan Samadua dan Sawang, pembangunan irigasi baru di Labuhanhaji Barat 

Azwir juga mengajak, para Forkompimda di Aceh Selatan untuk selalu memberi dukungan dan jalinan koordinasi yang selama ini telah terwujud dengan baik untuk tetap di jaga agar menjadi sebuah ibadah jalinan silaturahmi.

Selanjutnya, kepada alim ulama tokoh masyarakat guru-guru serta orang tua, para cendekiawan serta semua masyarakat Aceh Selatan mari sama-sama berperan di bidang masing-masing untuk mengantarkan daerah dan masyarakat Aceh Selatan ke arah yang lebih baik 

"Mudah-mudahan niat tulus dan ikhlas semua akan bermuara kepada nilai-nilai kebaikan sebagai sebuah kebiasaan masyarakat Kabupaten Aceh Selatan yang majemuk," tandanya.[FA]
Share it:

varia

Post A Comment: