Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Asel Diguyur Hujan Lebat, Jembatan Gantung Penghubung Kluet Timur-Kluet Tengah Ambruk

Share it:
ACEH SELATAN - Akibat curah hujan yang labat mengguyur wilayah Kabupaten Aceh Selatan, menyebabkan debit Sungai Kluet dan Sungai Lawe Mokap meluap.

Selain menyebakan bencana banjir yang merendam beberapa Kecamatan di Kabupaten penghasil pala tersebut, juga merobohkan jembtan gantung penghubung Gampong Lawe Cimanok Kecamatan Kluet Timur dengan  Kecamatan Kluet Tengah, Senin (16/10/2018) pagi.

Jamal salah seorang warga Kluet Timur kepada wartawan mengatakan, ambruknya jembatan tersebut akibat tingginya debit sungai Lawe Mokap dari kemaren.

"Ya, banjir kali ini lebih parah dari pada sebelumnya. Robohnya jembatan itu akibat tingginya debit sungai Lawe Mokap," kata Jamal yang juga caleg nomor 4 dari PNA tersebut.

Selain itu, katanya, penyebab ambruknya jembatan gantung. Sungai juga mengikis kepala jembatan besi yang baru dibangun pada tahun 2017 lalu.

"Jembatan gantung ambruk, pondasi kepala jembatan besi yang baru dibangun juga terkikis sungai. Jika tidak ditangaini secepatnya kemungkinan bisa ambruk juga," imbuh Jamal.[FA]
Share it:

news

Post A Comment: