Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

BKSDA Sebut Harimau Berkeliaran di Aceh Selatan Jantan dan Betina

Share it:
ACEH SELATAN - Kepala Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh Selatan Wirli menyebutkan dari hasil pengamatan yang dilakukan ditemukan harimau yang berkeliaran di Kluet Timur sepasang.

"Harimaunya ada dua satu jantan dan satunya betina," ungkap Wirli saat dihubungi via telpon seluler, Senin (26/11/2018). 

Dia mengatakan, sejak sepekan terakhir pihak BKSDA dan Muspika setempat rutin melakukan patroli pada malam hari demi memberi rasa nyaman kepada masyarakat dan mengawasi hewan dilindungi tersebut.

"Hampir setiap malam kami dan Muspika patroli hingga subuh disana untuk mengawasi keberadaan harimau tersebut," terangnya.

Saat disinggung langkah yang akan diambil pihaknya terhadap hewan yang dilindungi itu, Wirli belum bisa memastikan.

"Saat ini kita terus memantau dan melaporkan ke BKSDA Aceh di Banda Aceh, kita tidak bisa mengambil keputusan disini," jelasnya.

Wirli mengatakan pihaknya bersama Muspika akan menggelar pertemuan dengan tokoh masyarakat di Kluet Timur untuk mencari solusi terkait harimau tersebut.

"Dalam minggu ini kami akan duduk dengan masyarakat disana, sebenarnya kalau dari kementerian harimau itu tidak boleh ditangkap atau dipindahkan tapi kalau itu menjadi keinginan masyarakat akan kita laporkan dan menjadi bahan pertimbangan," pungkasnya.

Sebelumnya, sejak sepakan terakhir masyarakat Kluet Timur dihebohkan dengan penampakan harimau disekitar pemukiman warga.

Mesti belum mengganggu keberadaan hewan buas tersebut telah membuat resah masyarakat setempat.[Tim]
Share it:

news

Post A Comment: