Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Distanpan Abdya Dukung Tiga Kali Panen Dalam Setahun

Share it:
ABDYA – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) melalui Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten setempat siap mendukung target tiga kali tanam dalam setahun.

“Kita sangat siap mendukung dan menspot segala kegiatan yang berkaitan dengan visi dan misi Pemerintah Abdya, termasuk dengan target tiga kali tanam dalam setahun,” tegas Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, drh Nasruddin dalam sambutannya pada kegiatan kenduri turun sawah tingkat kecamatan, di Gampong Sangkalan, Kecamatan Susoh. Kamis (19/11/2018).

Menurutnya, pada musim tanam rendengan tahun 2018-2019 ini, masyarakat tani sudah mulai melakukan pembersihan tali air dan pengolahan tanah kembali serta direncanakan akan melakukan penanaman padi secara serentak paling lambat akhir bulan 12 tahun 2018 ini. 

"Berkaitan dengan semua yang dibutuhkan, Pemerintah Kabupaten sudah memastikan bahwa alat-alat penunjang sudah sangat memadai,” ucap Nasruddin.

Lebih lanjut, sambungnya, kesiapan alat-alat alsintan itu merupakan bentuk perhatian Pemerintah yang disiapkan untuk mendukung kegiatan tanam serentak serta target tanam tiga kali dalam setahun.

“Distanpan siap untuk target tersebut, meskipun masih ada ditemukan kendala kecil dilapangan,” ujarnya singkat.

Sebelumnya, Camat kecamatan Susoh, Zulfan, mengaku kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur para petani.

"Kami ucapkan terimakasih atas kemudahan yang telah diberikan Pemerintah, serta untuk mempererat jalinan silaturahmi antar petani dan Pemerintah setempat.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati, Muslizar MT, Sekda Abdya Drs Thamrin, para asisten, Kepala Dinas, dua anggota DPRK, Camat Kecamatan Susoh, para keuchik dalam kecamatan Susoh serta keujreun, hob keujreun dan anek blang.[Adi S]
Share it:

varia

Post A Comment: