Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Diwarnai Gol Spektakuler Ronaldo, Justru Juventus Takluk 2:1 Versus MU

Share it:
PADA laga lanjutan kompetisi Champions League grup H, Juventus sebenarnya sudah unggul 1-0 terlebih dahulu melewati sepakan yang diciptakan Cristiano Ronaldo. Kendati demikian, secara mengejutkan Manchester United bisa mengembalikan keadaan di menit-menit akhir kedua, dengan mencetak dua gol melalui sepakan Juan Mata dan gol bunuh diri Alex Sandro.

Hasil ini, sekaligus menghentikan rekor tak terkalahkan (14 laga secara beruntun) La Vecchia Signora di musim 2018/19 ini.

Detail Pertandingan

Pada laga ini, Juventus terbilang lebih diunggulkan untuk bisa meraih tiga poin karena dari segi performa, skuat asuhan Massimiliano Allegri tengah menunjukkan penampilan positif.

Skuat asuhan Massilimiliano Allegri pun baru meraih hasil positif di pertandingan sebelumnya setelah berhasil mengalahkan Cagliari dengan skor 3-1. Hasil itu, juga membuat ​La Vecchia Signora telah mencatatkan 14 pertandingan tanpa terkalahkan.

Di awal laga, seperti yang diprediksi sebelumnya Juventus langsung mencoba mencari celah untuk langsung mencetak gol. Walau begitu, bukan berarti Bianconeri dengan mudah bisa menembus lini pertahanan ​Manchester United.

Megabintang Cristiano Ronaldo yang beberapa kali kerap melihatkan ketajamannya juga masih gagal untuk mencatatkan namanya di papan skor, lantaran pemain bertahan ​Man United masih bisa menghadang sepakannya.

Menit-35, Juventus sebenarnya mempunyai potensi untuk mencetak gol melalui kaki Sami Khedira. Nahasnya, sepakan pemain yang berwarga negara Jerman tersebut hanya mengenai mistar gawang David De Gea. Setelah itu di penghujung babak pertama, Man United juga mulai melakukan peruntungannya. Kendati begitu, peluang Paul Pogba juga belum mengancam gawang ​Juve yang dikawal Wojciech Szczesny.

Kedua tim terlihat masih mengalami masalah pada penyelesaian akhirnya dan membuat skor kacamata pun tetap bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Pada babak kedua, The Red Devils yang kurang ganas di babak pertama terlihat mencoba memperbaiki permainannya dengan menaikkan tempo permainannya. Skuat asuhan Jose Mourinho ini, langsung mencoba untuk merobek gawang Wojciech Szczesny melalui sepakan dari Anthony Martial di menit 49. Walau begitu, tendangannya masih melebar jauh.

Selang satu menit dari kesempatan ​Man United untuk bisa unggul dari Juve, Paulo Dybala malah memberi ancaman yang sangat serius.

Pemain asal Argentina itu, sebenarnya bisa melesatkan tendangan yang keras, tetapi tendangannya juga masih belum mengubah lantaran masih mengenai mistar gawang. Setelah tepatnya di menit 54, ​Red Devils kembali mendapatkan kesempatan kala Jesse Lingard mencoba membangun serangan. Namun, secara sigap Leonardo Bonucci langsung menghentikan serangan itu.

Ketika kedua tim terlihat masih jual beli serangan, akhirnya skuat asuhan Allegri benar-benar bisa mencetak gol di menit 65, setelah Ronaldo bisa memanfaatkan umpan yang dilesatkan Bonucci dengan sempurna.

Gol yang dicatatkan oleh CR7, membuat Juventus semakin terlihat percaya diri untuk terus bisa menambahkan pundi-pundi gol. Paulo Dybala dan Juan Cuadrado, sejatinya sangat berpeluang untuk mencatatkan namanya di papan skor kala mendapatkan peluang emas. Sayangnya, keduanya masih belum bisa memanfaatkan kesempatannya dengan baik lantaran sepakannya masih belum mengenai target.

Di menit 86, Matuidi melakukan pelanggaran terhadap Paul Pogba yang membuat wasit memutuskan untuk memberi tendangan bebas untuk Man United. Juan Mata yang menjadi eksekutor, berhasil melakukannya dengan sempurna. Dirinya berhasil mencetak gol dan sekaligus membuat The Red Devils bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Nasib sial harus diterima oleh kubu Juventus, pada menit-menit akhir babak kedua Alex Sandro yang berniat untuk menyelamatkan gawangnya malah harus menciptakan gol bunuh diri. Hasil itu, membuat Man United berhasil mengembalikan keadaan menjadi 2-1.

Tidak ada peluang yang kembali tercipta, membuat pertandingan berakhir dengan kemenangan Man United 2-1.
Susunan pemain:

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny, Mattia De Sciglio (Andrea Barzagli 83') , Leonardo Bonucci, Georginio Chiellini, Alex Sandro; Juan Cuadrado, Sami Khedira (Blaise Matuidi 61'), Miralem Pjanic, Rodrigo Bentancur; Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo.

Manchester United (4-3-3): David De Gea; Ashley Young, Victor Lindelof, Chris Smailling, Luke Shaw; Paul Pogba, Ander Herrera (Marouane Fellaini 79'), Nemanja Matic; Anthony Martial, Alexis Sanchez (Juan Mata 79'), Jesse Lingard (Marcus Rashford 70').[90min.Indonesia]
Share it:

olahraga

Post A Comment: