-->








Peringatan Hari Pahlawan ke-73, Dandim/0107 Asel Baca Amanat Menteri Sosial

10 November, 2018, 14.32 WIB Last Updated 2018-11-10T07:33:35Z
ACEH SELATAN - Peringatkan Hari Pahlawan ke-73  Kabupaten Aceh Selatan yang dipusatkan di Lapangan Naga Tapakatuan, Sabtu (10/11/2018), berlangsung khidmat.

Bertindak sebagai inspektur upacara Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Inf R. Sulistiya Herlambang HB, Perwira Upacara Kapten Inf Alfonsi, sedangkan, Komandan upacara Kapten Inf Amri Umari

Turut dihadiri diantaranya yakni Dandim 0107/ Aceh Selatan Letkol Inf R. Sulistiya Herlambang HB, Kapolres Dedy Sadsono, ST, Sekda Nasjuddin, Ketua Pengadilan Negeri Tapktuan Yudistira Adi Nugraha, SH, MH, para SKPK, dan organisasi kepemudaan serta lainnnya.

Dalam amanat Menteri Sosial, yang dibacakan Dandim 0107/Asel Letkol Inf R. Sulistiya Herlambang HB, mengatakan peringatan Hari Pahlawan, menjadi momentum bagi bangsa Indonesia untuk melakukan introspeksi diri. 

Peringatan hari pahlawan, menjadi momentum bagi bangsa Indonesia untuk melakukan introspeksi diri. Seberapa jauh setiap komponen bangsa dapat mewarisi nilai-nilai kepahlawanan, melanjutkan perjuangan, mengisi kemerdekaan demi mencapai negara kesatuan republik Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur.
Pada hakikatnya, setiap perjangan pasti ada hasilnya namun tidak ada kata akhiriberhenti untuk berjuang. Peringatan hari pahlawan harus melahirkan ide dan gagasan mentransformasikan semangat pahlawan menjadi keuletan dalam pelaksanaan pembangunan.

Dilanjutkannya, Bangsa Indonesia memerlukan pahlawan baru yang berdedikasi dan berprestasi pada bidangnya untuk memajukan negeri ini. Terlebih lagi dibutuhkan sosok pemuda Indonesia sebagai generasi penerus yang mempunyai jiwa patriotisme, pantang menyerah, disiplin.

"Kami mengajak mari berbuat yang terbaik dan berkontribusi bagi kamjuan bangsa. Mulai dari yang dapat kita lakukan dengan lingkungan terdekat yang pada akhirnya memberikan kekuatan dan ketahanan bagi bangsa dan negara," tutupnya.

Dalam kesempatan tersebut, Forkopimda Aceh Selatan turut memberikan cinderamata kepada segenap para veteran yang telah mendulang banyak prestasi untuk kebangkitan bangsa dan memperjuangkan Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Setelah melakukan upacara, rombongan Dandim 0107/Asel, Kapolres Dedy Sadsono, Sekda Nasjuddin, dan lainnya melanjutkan ziarah ke makam pahlawan Teuku Cut Ali diKecamatan Kluet Selatan dan Raja Lelo di Kluet Timur.[Delfi]



Komentar

Tampilkan

Terkini