-->


UPP Tapaktuan Gelar Diklat Pembardayaan Masyarakat Terampil Melaut

07 November, 2018, 14.25 WIB Last Updated 2018-11-07T07:43:35Z
ACEH SELATAN - Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III menggelar diklat pemberdayaan masyarakat keterampilan melaut yang berlangsung 04 hingga 08 November 2018 yang diikuti sebanyak 677 peserta.

Kepala UPP Tapaktuan Samsul Arif kapada awak wartawan, Rabu (07/11/2018) mangatakan kegiatan ini merupakan kerja sama antara STIP, Jakarta, BP2IP Malahayati Aceh dan Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Tapaktuan.

"Kegiatan ini mamfaatnya cukup besar untuk masyarakat dan nelayan dalam mencegah kecelakaan di laut," imbuh Samsul Arif HT di lokasi Diklat UPP Tapaktuan.

Dijelaskannya, 677 peserta di anggap lulus dan berhak mendapatkan 3 sertifikat dari BST, AFF dan SAT. Tujuan diklat ini yakni peningkatan pengetahuan masyarakat untuk keselamatan di laut.

Masih kata dia, kegiatan diklat ini berlangsung selama 4 hari ini gratis tampa dipungut biaya apapun. Kepentingannya untuk masyarakat kurang mampu dan terpencil.

"Kami harap peserta dapat mengikuti diklat ini dengan semangat hingga selasai. Semoga ilmunya dapat dimanfaatkan di lapangan," ujar Samsul Arif.[FA]






Komentar

Tampilkan

Terkini