Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Anggota Kodim 0104/Atim Gagalkan Aksi Penjambretan

Share it:
LANGSA - Anggota Kodim 0104/Aceh Timur berhasil menangkap 2 terduga pelaku tindak pidana penjambretan di Jalan A Yani, tepatnya di depan SMP Negeri 3 Langsa, Gampong Paya Bujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Sabtu (15/12/2018) sekira pukul 12.30 WIB. 

Amatan LintasAtjeh.com, kejadian penjambretan berawal pada saat Mutiara Natasya (17), Siswi SMA Negeri 1 Langsa sedang berada di Halte, tepatnya di depan sekolah tersebut untuk menunggu jemputan keluarganya. Tiba-tiba korban yang sedang memegang Handphone didatangi oleh kedua terduga pelaku berinisial MF (25) dan R (15) sambil bertanya "anak kelas III apakah sudah pulang semua?" 

Pertanyaan pelaku dijawab Mutiara Natasya, "Sudah". Namun tiba-tiba MF merampas Hp yang sedang di pegang korban dan langsung kabur bersama R dengan menggunakan sepeda motor. Kemudian korban berteriak minta tolong sambil berkata "maling". 

Serka Irwandi dan Serka Dedi Syahputra, anggota Kodim 0104/Aceh Timur yang sedang melintas mendengar teriakan tersebut dan langsung mengejar kedua terduga pelaku. 

Kedua terduga pelaku penjambretan berhasil diringkus oleh Prajurit TNI tidak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP), tepatnya di depan SMP Negeri 3 Langsa dan langsung dibawa untuk diamankan di Makodim 0104/Aceh Timur. 

Setelah berhasil mengamankan kedua terduga pelaku penjambretan beserta barang bukti berupa 1 unit HP merk Xiaomi 4X dan 1 unit Sepeda Motor Mio GT dengan nomor polisi BL 4213 FR, Kodim 0104/Aceh Timur menyerahkan ke Polres Langsa. 

Guna proses lebih lanjut, kedua terduga beserta barang bukti diamankan di Mapolres Langsa.[Sm] 
Share it:

hukrim

Post A Comment: