0 Wakil DPRK Atam 'Nora Idah Nita' Munculkan Kesan Cantik Acara Festival Budaya dan Kuliner di Tamiang Hulu - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Wakil DPRK Atam 'Nora Idah Nita' Munculkan Kesan Cantik Acara Festival Budaya dan Kuliner di Tamiang Hulu

Share it:
ACEH TAMIANG - Dinas Pendidikan dan Budaya Kabupaten Aceh Tamiang melalui Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) yang diketuai Rita Syntia ST, MM, menggelar 'Festival Budaya dan Kuliner' di Lapangan Kecamatan Tamiang Hulu, Jumat (14/12/2018).

Penyelenggaraan event yang mengangkat tema, "Mari Kita Tingkatkan Rasa Bangga dan Cinta Terhadap Budaya dan Kuliner Aceh Tamiang", dibuka oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) kabupaten setempat, Rita Syntia, ST, MM.

Event tersebut diikuti oleh 11 (sebelas) kelompok usaha dari 9 (sembilan) kampung yang ada di Kecamatan Tamiang Hulu, serta menampilkan 3 (tiga) budaya dari etnis yang selama ini hidup rukun di kawasan tersebut, yakni Gayo, Jawa dan Tamiang.

Pada event yang bertujuan sebagai sarana hiburan bagi masyarakat untuk lebih mengenal, memahami, dan memiliki rasa cinta terhadap budaya dan kuliner lokal tersebut tampak hadir Wakil Ketua DPRK 'Cantik' Aceh Tamiang, bernama Nora Idah Nita, SE.

Saat menyampaikan kata sambutannya, Wakil DPRK 'Cantik' Aceh Tamiang, Nora Idah Nita, SE, memberikan apresiasi atas penyelenggaraan 'Festival Budaya dan Kuliner' yang dilaksanakan oleh TP-PKK dibawah pimpinan Rita Syntia, ST, MM.

Pada kesempatan itu, Nora juga menyampaikan harapannya semoga event ini dapat menjadi sarana untuk menggali, melestarikan, mengembangkan dan mempromosikan berbagai potensi seni dan budaya yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang, khususnya di Kecamatan Tamiang Hulu.

Nora menambahkah, dulu Aceh Tamiang memiliki berbagai ragam kuliner dan pernah populer, namun sekarang telah banyak menghilang. Dengan terselenggaranya event seperti ini semoga bisa dijadikan semangat semua pihak untuk mencintai kembali kuliner-kuliner yang ada di daerah sendiri. 

"Kami berharap semoga event seperti ini bisa terus dilaksanakan setiap tahunnya, dan dapat dianggarkan untuk setiap kecamatan guna menggali potensi adat budaya dan kuliner yang ada di setiap kecamatan di Kabupaten Aceh Tamiang tercinta," tutur Nora.

Disela-sela pelaksanaan 'Festival Budaya dan Kuliner' di Kecamatan Tamiang Hulu, Wakil DPRK 'Cantik' yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Aceh Tamiang, Nora Idah Nita SE, menyerahkan bantuan satu unit mesin bordir beserta bantuan dana pembinaan usaha untuk kelompok usaha masyarakat yang ada di 9 (sembilan) kampung dalam wilayah Kecamatan Tamiang Hulu.

Informasi yang dihimpun LintasAtjeh.com, saat pelaksanaan event tersebut dihadiri oleh Camat Tamiang Hulu Imam Suheri S.STP, Unsur Forkompincam Tamiang Hulu, Ketua TP-PKK Kecamatan Tamiang Hulu, Para Datok Penghulu, Para Pegiat Seni, dan Para Pengurus UKM se-Kecamatan Tamiang Hulu, serta Para Undangan lainnya.[ZF]
Share it:

varia

Post A Comment: