-->








BKSDA Asel Berhasil Halau Sepasang Harimau ke Habitatnya

13 Desember, 2018, 13.25 WIB Last Updated 2018-12-13T06:25:55Z
ACEH SELATAN - Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh Selatan beserta unsur Muspika Kluet Timur telah berhasil menghalau sepasang  harimau dari kawasan pemukiman penduduk ke habitatnya.

"Sepasang hewan dilindungi itu telah kita halau menjauhi pemukiman penduduk ke habitatnya di dalam hutan," kata Kepala Resort BKSDA Aceh Selatan Wirli kepada LintasAtjeh.com, Rabu (12/12/2018).

Menurut Wirli, keberadaan harimau berkeliaran di tengah-tengah pemukiman penduduk tersebut telah terpantau sejak tiga bulan lalu.

"Namun pada 23 Nopember 2018 terlihat oleh warga dan sempat di photo saat melintasi jalan kawasan pergunungan Gampong Paya Dapur, Kec. Kluet Timur," ujarnya.

Kendati berkeliaran di tengah-tengah pemukiman penduduk. Namun harimau tersebut tidak mengusik warga maupun hewan ternak milik warga.

"Sejak terlihat hingga menyebabkan warga cemas, maka Tim BKSDA Aceh Selatan dibantu Muspika Kluet Timur, berupaya menghalau dan sekarang sepasang harimau tersebut telah menjauh dari pemukiman penduduk," pungkas Wirli.[Delfi]






Komentar

Tampilkan

Terkini