Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

DPMD Aceh Selatan Adakan Pelatihan Inovasi Desa

Share it:
ACEH SELATAN - Dinas Pemperbedayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Aceh Selatan mengadakan pelatihan peningkatan Program Inovasi Desa (PID) tahun 2018.

Pelatihan tersebut diikuti 4 orang PID yang mewakili setiap Kecamatan di Aceh Selatan, berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 5 hingga 7 Desember 2018, di Aula Hotel Dian Rana Tapaktuan, Rabu (05/12/2018).

Irwami, ST selaku Tenaga Ahli Bidang Teknologi Tepat Guna kepada LintasAtjeh.com mengatakan, tujuan dilaksanakannya pelatihan tersebut untuk meningkatkan kapasitas semua anggota PID di seluruh kecamatan yang ada di kabupaten tersebut.

"Program Inovasi Desa sebagai upaya mendorong peningkatan kualitas penggunaan Dana Desa dengan memberi rujukan inovasi pembangunan Desa," katanya.

Disampaikannya? program Inovasi desa tersebut adalah mendorong produktivitas dan pertumbuhan ekonomi perdesaan serta membangun kapasitas Desa yang berkelanjutan.

"Karena di program inovasi desa juga tempat pertukaran konsep-konsep inovasi dan Desa bisa lebih mengembangkan pemberdayaan untuk meningkatkan kesejahteraan sosial ekonomi masyarakat dan kemandirian Desa," jelasnya.

Ivestasi desa, sebutnya, dalam rangka pembangunan perdesaan dan pemberdayaan masyarakat dikatagorikan dalam tiga bidang, yakni infratruktur, wirausaha dan SDA.

"Meliputi insfratruktur perdesaan, kewirausahaan dan pengembangan ekonomi lokal serta peningkatan sumber daya manusia," tandasnya.[Delfi]
Share it:

varia

Post A Comment: