0 Kapolsek Kelapa Gading Pimpin Apel Gabungan Operasi Pekat Jaya 2018 - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Kapolsek Kelapa Gading Pimpin Apel Gabungan Operasi Pekat Jaya 2018

Share it:
JAKARTA - Kapolsek Kelapa Gading, Kompol Dr. Martua Raja Taripar Laut Silitonga, S.H., S.I.K., M.Si memimpin apel gabungan dalam rangka Operasi Pekat Jaya 2018 di wilayah Kelapa Gading yang diikuti oleh 52 personil di kantor setempat, Senin (31/12/2018).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Kelapa Gading Drs. Manson Sinaga, M.Si, Danramil Kelapa Gading Mayor Inf. Fadli S. Karamaha, S.Sos, Wakapolsek Kelapa Gading AKP Sulistiyo Yudo P, SH, MH, Wadanramil Kelapa Gading Kapten Czi Rahmad Adi Anggoro, S.t, Kasiepem Kecamatan Kelapa Gading Supardi dan para Kanit serta Kapolsubsektor Kelapa Gading.

Dalam sambutannya, Kapolsek Kelapa Gading, Kompol Dr. Martua Raja Taripar Laut Silitonga, S.H., S.I.K., M.Si, mengatakan apel ini merupakan konsolidasi untuk persiapan operasi sebelum pelaksanaan perayaan tahun baru nanti malam.

"Kegiatan ini harus kita laksanakan untuk menyamakan persepsi untuk tindakan antara 3 pilar dengan tujuan agar pelaksanaan nanti sore kita tidak terfokus melakukan razia tetapi fokus terhadap pengamanan sesuai sprin," ujarnya.

Dijelaskannya, sasaran kita adalah yang utama penyakit masyarakat, yaitu aktifitas maupun bentuknya seperti mabuk-mabukan itu sangat dilarang. Sasarannya yaitu toko-toko maupun kedai yang tidak memiliki izin yang dikeluarkan oleh pihak yang berwenang.

Yang berikutnya adalah penggunaan kembang api yang dikeluarkan dan telah ditentukan oleh KabaIntelkam Mabes Polri. Jika tidak sesuai maka harus ditegakkan aturannya. Yang ketiga merupakan domain lalu lintas, yaitu pengecekan trayek, SIM dan dokumen yang lainnya.

"Saya minta jangan hanya dokumennya saja yang diperiksa, tapi barang bawaannya juga. Setelah ini segera di mapping parkir-parkir liar," ujarnya.

AKP Purwo Widodo, SH, selaku Kanit IK Polsek Kelapa Gading menekankan agar kembang api jangan asal disita, untuk ukuran yang lebih 2 inci harus ada izin dari Mabes Polri.

Sementara Wakapolsek Kelapa Gading, AKP Sulistyo Yudo Pangestu, S.H., M.H., selaku penanggungjawab mengatakan pelaksanaan Operasi Pekat Jaya 2018 di wilayah Kelapa Gading yang diselenggarakan oleh Polsek Kelapa Gading bersama 3 pilar dalam menjaga Harkamtibmas menjelang tahun baru 2019, adapun sasaran operasi ini adalah petasan dan miras. Route yang dilalui dalam Operasi Pekat Jaya 2018 ini adalah di Jln. Gading Indah, Pasar Inpres, Jln. Raya Bekasi, Jln. Pegangsaan Dua dan Jln. Pelepah Raya.

Adapun hasil dari Operasi Pekat Jaya 2018 sebagai berikut 45 bungkus jenis petasan banting merk pop bawang yang berisi 50 butir, 25 bungkus jenis petasan banting merk dinosaurus eggs yang berisi 30 butir, 10 butir jenis petasan merk ayam bertelur, selanjutnya jenis petasan dari berbagai merk tersebut disita dan dimusnahkan.[*Red]
Share it:

varia

Post A Comment: