Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

TP4D Kejari Abdya Awasi Penggunaan Anggaran Gampong Tahap Ketiga

Share it:
ABDYA - Berakhirnya masa anggaran tahun 2018 di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), realisasi anggaran dana gampong mencapai angka terakhir 100 persen itu artinya semua gampong bisa melaksanakan seluruh kegiatan yang telah direncanakan.

"Tim pengawal pengaman pemerintah dan pembangunan daerah akan mengawasi secara ketat penggunaan dana gampong agar dilaksanakan sesuai dengan nomenklatur seperti yang telah diatur," sebut Kajari Abdya Abdur Kadir kepada sejumlah wartawan, Senin (31/12/2018) saat konferensi pers di Kantor Kejari setempat.

Kajari menyebutkan, program pemberdayaan masyarakat gampong baik fisik maupun non fisik merupakan program pemerintah pusat yang harus diawasi penggunaan anggaran oleh semua pihak termasuk TP4D Kejari Abdya. 

"Kesejahteraan masyarakat menjadi output utama," ujar Kajari. 

Kajari juga menjelaskan, dari 152 miliyar lebih anggaran yang dianggarkan pemerintah untuk 152 gampong di Kabupaten Aceh Barat Daya semua selesai dicairkan 100 persen. Dana tersebut digunakan sesuai aturan untuk menyelesaikan sisa pekerjaan baik itu fisik dan juga non fisik. 

"Kita akan mengawasi hal tersebut sampai tuntas jika ada ditemukan yang melanggar aturan akan ditindak," ujar Kajari Abdur Kadir singkat. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pengendalian Penduduk dan Pemberdayaan Perempuan Abdya, Yusan Sulaidi menyebutkan, penyaluran anggaran dana gampong dibagi dalam tiga tahap pencairan, tahap pertama 20 persen tahap kedua 40 persen dan tahap ketiga 40 persen. 

"Tahap pertama dan kedua seluruh gampong telah menyelesaikan laporan pertanggungjawabannya untuk tahap ketiga diberi waktu selama 60 hari. Mudah mudahan semua gampong bisa menyelesaikan sisa pekerjaan tepat waktu," ungkap Yusan.

 Hadir pada acara tersebut Kajari Abdya Abdur Kadir, Kasi Datun Handri, Kasi Pidum Firmansyah Siregar, Kadis DPMP4K Yusan Sulaidi, Kabid Pemberdayaan Gampong Mirsal dan Sekretaris Adnan.[Adi S]
Share it:

varia

Post A Comment: