Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Gampong Trieng Meuduro Tunong Adakan Kegiatan Donor Darah 

Share it:
ACEH SELATAN - Pemerintahan Gampong Trieng Meuduro Tunong, Kecamatan Sawangn Kabupaten Aceh Selatan menggelar donor darah bekerjasama dengan BFLF Aceh Selatan dan UTD RSUYA Tapaktuan, di kantor keuchik setempat, Jumat (11/01/2019). 

Keuchik Gampong Trieng Meuduro Tunong Boihaqqi, mengatakan bahwa kegiatan ini sesuai dengan tindaklanjut peraturan Bupati Aceh Selatan nomor 97 Tahun 2017 tentang kegiatan donor darah.

"Karena itu, kami plotkan melalui Dana Anggaran Pendapatan Belanja Gampong (APBG) Tahun 2018 kegiatan donor darah," ungkapnya saat pembukaan kegiatan. 

Menurutnya, donor darah sangat penting dan bermanfaat untuk kesehatan. Bukan hanya bagi pendonor, namun juga pasien penerima transfusi darah. Lanjutnya, kegiatan donor darah yang dilaksanakan ini dapat memudahkan memiliki database golongan darah yang nantinya akan di publikasi pada papan informasi kantor keuchik. 

"Ya, dengan adanya database tersebut dapat memudahkan masyarakat yang membutuhkan darah bilamana sewaktu-waktu dibutuhkan. Sehingga pemenuhan darah secara mandiri, khususnya bagi masyarakat Trieng Meuduro," ujarnya. 

Sementara itu, Pendamping Desa Kecamatan Sawang Roswatinur, menyampaikan kegiatan ini sangat bagus demi pemenuhuhan kebutuhan darah bagi pasien yang membutuhkan. 

"Kami harap kegiatan serupa dapat berlanjut pada tahun berikutnya dan dapat di laksanakan oleh gampong-gampong lainnya di Aceh Selatan dengan memasukkan pogram kegiatan melalui dana gampong," ajaknya. 

Senada dengan itu, Ketua Blood For Life Foundation (BFLF) Aceh Selatan Gusmawi Mustafa, mengapresiasi Gampong Trieng Meuduro Tunoeng, Kecamatan Sawang, yang merupakan satu-satunya gampong di Aceh Selatan yang melakukan kegiatan donor darah melalui APBG bersama perangkat dan masyarakat. 

"Setetes darah kita menyelamatkan banyak jiwa," tegasnya.[*/Delfi]
Share it:

varia

Post A Comment: