-->








TNI dan OPM Terjadi Baku Tembak di Jayapura

09 Januari, 2019, 21.12 WIB Last Updated 2019-01-09T14:12:19Z
JAYAPURA - Baku tembak terjadi antara personel TNI dengan Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata Organisasi Papua Merdeka (OPM) di Kampung Gigobak, Distrik Sinak, Kabupaten Puncak Jaya Papua, Rabu (9/1/2019). 

Sebelumnya anggota TNI yang sedang dalam perjalanan dari Posnya menuju Bandara Sinak dalam rangka pengambilan logistik tiba-tiba dihadang oleh sekelompok OPM pimpinan Lerymayu Teleggen di daerah Sinak, Kabupaten Puncak Jaya.

Kapendam XVII/Cenderawasih Kol Inf M Aidi mengatakan, akibat penghadangan tersebut anggota TNI melakukan perlawanan dengan membalas tembakan sehingga terjadi baku tembak. 

"Pasukan TNI berhasil memukul mundur hingga KKSB melarikan diri masuk hutan, saat dilaksanakan pengejaran ditemukan satu orang anggota KKSB tewas tertembak belum diketahui identitasnya karena tidak memiliki kartu pengenal. Namun dari Noken yang dibawa terdapat Bendera Bintang Kejora dan HP, " kata Kol M Aidi dalam pernyataan tertulis yang diterima SINDOnews, Rabu (9/1/2019). 

Sementara itu satu orang anggota TNI Praka Subhan Razak yang bertugas sebagai sopir menderita luka tembak di bagian betis.

"Korban dari TNI telah dievakuasi ke RSUD Timika menggunakan Heli Bell guna mendapatkan perawatan medis, saat ini kondisi dalam keadaan stabil. Sedangkan korban KKSB telah diserahkan kepada kepala kampung setempat untuk pengurusan jenazah," tandasnya.[SINDOnews]
Komentar

Tampilkan

Terkini