-->








Dandim Aceh Selatan Lakukan Penghijauan Sepanjang Krueng Baro

15 Februari, 2019, 16.02 WIB Last Updated 2019-02-15T09:02:52Z
ACEH SELATAN - Komandan Kodim (Dandim) 0107/Aceh Selatan Letkol Inf R. Sulistiya Herlambang HB bersama Muspika menggelar penghijauan disepanjang Sungai Krueng Baro Desa Kuta Trieng, Kecamatan Labuhanhaji Barat, Aceh Selatan, Jum'at (15/02/2019).

Penghijauan di Sungai Krueng Baro tersebut untuk melestarikan alam dari pemanasan global sekaligus memelihara sungai agar bisa miminimalisir terjadi abrasi dan erosi sungai. 

Adapun jenis tanaman yang di tanam adalah pohon ketapang dan pohon mahoni yang jenis pohonya rimbun dan rindang sehingga sungai krueng baro kedepannya menjadi tempat wisata yang sejuk dan indah. 

Dalam kesempatan tersebut, turut berhadir Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab XXIX Kodim 0107/Aceh Selatan Ny. R. Sulistiya Herlambang HB beserta Anggota Persit, tokoh Adat, Agama, tokoh pemuda serta sejumlah masyarakat Desa Kuta Trieng Labuhan Haji Barat. 

Dandim Aceh Selatan, mengatakan lingkungan sehat dan sejuk itu perlu adanya pelestarian alam, dengan cara penghijauan. 

"Dampak pemanasan global pada saat sekarang haruslah kita hindari dengan cara pelestarian alam, apa yang kita lakukan hari ini semata-mata untuk menjaga alam dari abrasi dan erosi pantai," kata Dandim. 

Lebih lanjut, Letkol Inf R.S Herlambang menghimbau dan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut memeliharanya agar upaya penghijauan tersebut tidak sia-sia. 

"Setelah ini mari sama-sama kita menjaganya agar pohon yang sudah kita tanam tumbuh dengan baik dan subur," imbuh Dandim.[Irfan]
Komentar

Tampilkan

Terkini