-->




Ditanya Soal Bantuan CSR Korea, Mantan Kadiv Humas LPCI Siap Berdebat!

20 Februari, 2019, 10.07 WIB Last Updated 2019-02-20T07:29:39Z
JAKARTA - Norman Arief menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Kepala Divisi Humas Lembaga Pengembangan CSR Indonesia (LPCI), terhitung sejak tanggal 20 Agustus 2018 lalu. Namun, hingga saat ini banyak pihak masih mengaitkan dirinya dengan LPCI. Terkait dengan hal tersebut, Norman memberikan penjelasan dan alasannya mengundurkan diri dari LPCI.

"Adalah benar saya pernah menjabat sebagai Kadiv Humas LPCI dengan nomor registrasi sk. 001/SK.Ketum-LPCI/kadiv.Humas/XI/2017. Namun karena alasan tertentu yang tidak bisa dipaparkan di sini, terhitung sejak tanggal 20 Agustus 2018, telah mengundurkan diri dari Lembaga Pengembangan CSR Indonesia (LPCI). Maka terkait info apapun setelah pengunduran diri tersebut saya tidak mengetahui perihal apapun," ungkap Norman, di Jakarta, Selasa (19/02/2019). 

Norman telah memberikan berkas pengunduran dirinya kepada admin LPCI yang bernama Rian. Namun hingga saat ini berkas pengunduran dirinya tersebut belum juga ditandatangani oleh Ketua Umum LPCI, Teten Indra Abdillah. 

"Di sini saya menegaskan agar tidak ada lagi pihak masyarakat (pihak yang mengajukan program), Asosiasi Pengusaha, Media, Ormas/LSM dan lainnya yang menanyakan perihal LPCI. Apalagi terkait pencairan dana CSR dari Korea," tegasnya. 

Khusus untuk para asosiasi pengusaha yang pernah menyetorkan dana atau partisipasi kepada LPCI atau secara langsung kepada ketua umum LPCI, dia menyarankan agar mengkonfirmasinya secara langsung kepada pihak LPCI ataupun ketua umum LPCI. Karena sejak aktif di LPCI sebagai Kadiv Humas dirinya juga tidak mengetahui perihal setoran-setoran tersebut.

"Khusus untuk masyarakat yang telah mengajukan program juga sebaiknya dikonfirmasikan secara langsung kepada pihak LPCI perihal realisasi yang sudah dijanjikan," jelas Norman. 

Norman menambahkan, terkait beberapa daerah yang sudah mulai berjalan realisasi program dari LPCI, dia tidak tahu-menahu apakah dana CSR dari pihak Korea sudah cair atau tidaknya, mengingat dirinya sudah keluar dari LPCI.

"Untuk semua pihak yang masih menanyakan perihal LPCI dan menganggap saya menyembunyikan informasi tentang pencairan dana CSR tersebut, saya siap untuk hadir dan berdebat dalam satu forum. Bahkan dipertemukan secara langsung dalam satu forum dengan Ketua Umum LPCI. Agar semua bisa diselesaikan secara transparan," pungkas Norman menegaskan.[NRM/Red] 
Komentar

Tampilkan

Terkini