-->








Jelang Liga Champions, PSG Yakin Gasak Manchester United

12 Februari, 2019, 19.12 WIB Last Updated 2019-02-12T12:12:02Z
JAKARTA - PSG yakin akan bukukan lebih dari satu gol ke gawang Manchester United di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Old Trafford, Rabu (13/2) dinihari WIB, walau tak diperkuat dua bintang lini serangnya; Neymar dan Edinson Cavani.

Neymar harus absen 10 pekan akibat alami cedera metatarsal. Sedangkan Edinson Cavani, baru saja alami cedera saat PSG menang 1-0 atas Bordeaux di Ligue 1 akhir pekan lalu.

Ditanya mengenai kondisi timnya yang tak diperkuat dua jagoan di lini serangnya tersebut, pelatih PSG Thomas Tuchel malah mengaku tak akan lakukan perubahan dalam skuad yang akan diandalkannya di kandang Manchester United.

"Kita tak bisa gantikan pemain seperti mereka. Neymar salah satu pemain kunci, tapi dia cedera dan kami kehilangan banyak, sekarang kami juga tak akan diperkuat pemain kunci kedua dengan cederanya Edi (Edinson Cavani)," tandas Thomas Tuchel.

Tak akan Ubah Gaya Permainan

Namun, terlepas dari bagaimana kondisi timnya, Tuchel mengaku tidak perlu mengubah gaya permainan skuadnya yang gemar menyerang dan selama ini telah mereka terapkan.

"Kami akan bermain tanpa dua penyerang andalan kami, tapi apa harus kami mengganti identitas kami? Saya tidak tahu, kalau inilah saatnya (kami harus mengubah gaya permainan). Kami PSG, kami selalu terapkan permainan menyerang dan menciptakan peluang," tambahnya.

Selain itu, Tuchel juga tegaskan dirinya tak akan perlakukan satu lagi bintang lini serangnya, Kylian Mbappe, untuk mengambil alih peran yang ditinggalkan Neymar dan Edinson Cavani. Walau Tuchel akui, Mbappe kini jadi satu-satunya penyerang yang bisa dia andalkan.

Tak Mungkin Mbappe Lakukan Tugas Neymar dan Cavani

"Dia tidak punya tugas menggantikan Cavani dan Neymar, dia pastinya tidak bisa lakukan tiga tugas sekaligus," tegas Tuchel.

"Saya ingin kami tetap bermain dengan berani, sebagai sebuah tim, bersama-sama, berjuang, dan siap menderita. Saya pikir, saya tidak mau bicarakan hasil, tapi kami ingin mencetak lebih dari satu gol," tandasnya.[Gilabola] 
Komentar

Tampilkan

Terkini