0 Kecelakaan Pesawat, Jenazah Emiliano Sala Ditemukan - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Kecelakaan Pesawat, Jenazah Emiliano Sala Ditemukan

Share it:
IST
DORSET - Cardif City menegaskan pihaknya akan tetap membayarkan angsuran pertama dari tranfer Emiliano Sala. Jenazah pemain yang baru saja digaet Cardiff namun mengalami kecelakaan pesawat sudah ditemukan.
Seperti diberitakan sebelumnya, Sala yang merupakan pemain termahal Cardiff, mengalami kecelakaan pesawat di Selat Inggris. Peristiwa nahas ini terjadi usai Sala menyelesaikan transfer untuk bergabung dengan klub Liga Primer Inggris itu.
Pesawat Piper Malibu yang dibawa Sala bersama pilot David Ibbotson hilang kontak pada 21 Januari 2019 dalam perjalanan dari Nantes menuju Cardiff. Aparat berwenang sempat menyetop pencarian karena mengingat peluang korban selamat sangat tipis.
nvestigasi lanjutan pada 27 Januari 2019 dilakukanBadan Investigasi Kecelakaan Udara Inggris (AAIB) dengan menyisir wilayah sepanjang 44,5 kilometer di utara Guernsey. Dan usaha itu pun akhirnya berhasil setelah Kepolisian Dorset bersama AAIB berhasil menemukan bangkai pesawat nahas itu pada Minggu (3/2/2019). Akan tetapi, cuaca buruk mengganggu proses evakuasi jasad di dalam tubuh pesawat.
Proses evakuasi jasad yang terdapat di reruntuhan pesawat itu baru dilakukan pada Rabu (6/2/2019). Sehari berselang, kepolisian Dorset mengonfirmasi jenazah yang berhasil diangkat dari reruntuhan pesawat Piper Malibu di dasar Selat Inggris adalah Emiliano Sala.
"Jenazah yang dibawa ke Pelabuhan Portland hari ini telah diidentifikasi secara formal oleh koroner wilayah Dorset sebagai pesepak bola profesional Emiliano Sala," tulis pernyataan resmi Kepolisian Dorset Police, Kamis (7/2/2019) atau Jum'at dini hari WIB seperti dikutip BBC.
Sementara itu jasad Ibbotson belum juga ditemukan. Polisi pun selanjutnya akan melakukan investigas lanjutan soal penyebab jatuhnya pesawat.
Dari Cardiff dilaporkan manajemen tetap akan melakukan kewajibannya meski Sala belum sempat bermain. Bos Cardiff, Mehmet Dalman sebelum penemuan jasad Sala ini mengakan pihaknya akan membayarkan apa yang jadi kewajiban klub.
"Kami harus menunjukkan rasa hormat kepada pihak keluarga Sala. Kami akan membayar, ketika kami mendapatkan waktu yang tepat untuk melakukannya. Saya tidak berpikir Cardiff tidak akan membayar," tandas Dalman.[Sindonews] 
Share it:

news

Post A Comment: