Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Ratusan Siswa Aceh Utara Ikut Pameran Literasi Sejarah Aceh 

Share it:
ACEH UTARA - Ratusan siswa SMA/SMK se-Aceh Utara ikut pameran literasi sejarah Aceh. Kegiatan itu diadakan Pusat Dokumentasi dan Informasi Aceh ( PDIA), di Aula SMAN 1 Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, Sabtu (30/03/2019). 

Direktur PDIA Aceh Drs. Mawardi, M.Hum, mengatakan, acara ini dilaksanakan dalam peringatan Hari Maklumat perang Belanda dengan Kesultanan Aceh ke 146 pada 23 maret 1873 silam. 

"Kegiatan ini di laksaksanakan di 3 tempat di provinsi Aceh, yaitu di SMAN 1 Lhokseumawe, SMAN 1 Langsa dan terakhir di SMAN 1 Tanah Jambo Aye, Aceh Utara," katanya. 

Kepala SMAN 1 Tanah Jambo Aye, Mawardi, S.Pd.M.Pd, mengucapkan terima kasih banyak kepada PDIA, yang sudah memilih SMAN 1 Tanah Jambo Aye sebagai salah satu tempat kegiatan pameran literasi sejarah Aceh. 

"Setelah kami melihat aneka fhoto dan buku-buku sejarah Aceh, saya berharap para siswa cinta kepada sejarah dan kebudayaan Aceh," harapnya. 

Dia menambahkan, setelah kegiatan ini para siswa dapat mengkaji lebih dalam sejarah kepahlawanan para pejuang Aceh tempo dulu melalui penelitian- penelitian yang dilakukan oleh para siswa.

"Sekolah siap menfasilitasi penelitian kegiatan pameran tersebut, dan di bimbing serta mendampingi langsung," pungkasnya.[*/Pawang]
Share it:

news

Post A Comment: