Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Tokoh Agama dan Ketua Partai di Abdya Apresiasi Pelaksanaan Pemilu 2019

Share it:
ABDYA - Sejumlah tokoh agama dan petinggi Partai Politik yang ada di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengapresiasi pelaksanaan pesta demokrasi (Pemilu), baik pilpres maupun pileg yang berlangsung sukses, aman dan damai hingga usai pelaksanaan pleno tingkat kabupaten.

"Kita mengajak kembali kepada seluruh masyarakat, baik yang berada di perkotaan maupun di pedesaan dalam Kabupaten Abdya untuk bersatu padu kembali, pesta demokrasi telah usai siapapun yang terpilih itu sudah menjadi ketentuan Allah," sebut Tgk. H. Abdul Rahman Badar selaku Pimpinan Pondok Pesantren Khazanahtul Hikam Blangpidie, Kamis (02/05/2019).

Ia juga mengatakan, pesta demokrasi di Kabupaten Abdya secara keseluruhan sudah selesai baik pemilihan presiden maupun pemilihan legislatif, tetapi ada yang lebih penting lagi yang harus dikembalikan, apa itu, kita kembali bersatu lagi dan menjalan silaturrahmi seperti sedia kala.

Beda partai, beda pilihan itu hal biasa dalam sebuah pesta demokrasi, tambah beliau, namun ketika itu semua usai ya kembali lagi seperti biasa. Apalagi di daerah kita kesiapan pihak penyelenggara dan TNI/Polri serta Pemerintah Daerah telah membuat pesta demokrasi berjalan damai, lancar dan sukses.

"Kita ucapkan terima kasih kepada penyelenggara pemilu, Bawaslu serta pihak keamanan TNI/Polri yang telah mengawal setiap proses tahapan pemilu dar awal hingga pleno di tingkat kabupaten," ucap Tgk. H. Abdul Rahman Badar.

Hal senada juga diungkapkan Ketua MPU Kabupaten Aceh Barat Daya, Tgk Muhammad Dahlan. Pesta demokrasi yang telah selesai dilaksanakan di Abdya patut diapresiasi atas kinerja seluruh elemen penyelenggara pemilu khususnya di Abdya.

Ia berharap kedamaian pesta demokrasi di Abdya bisa dipertahankan. "Proses Pleno berjalan dengan transparan dan dilakukan secara demokratis. Saya berharap juga hal ini bertahan sampai pleno tingkat provinsi nantinya," terang Ketua MPU Abdya.
Sementara itu salah seorang ketua partai politik yang ada di kabupaten Aceh Barat Daya, Syarifuddin juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat, TNI/Polri/KIP/Panwaslu serta Pemerintah Daerah yang telah mensukseskan Pemilu tahun 2019 dengan aman, damai dan jujur.

"Mari sama-sama kita menjaga situasi daerah ini dengan kembali menjalin komunikasi dan silaturrahmi antar sesama pasca pemilu dan juga kalau ada ditemukan kecurangan pemilu silakan saja menempuh jalur hukum. Yakinlah TNI/Polri terus mengawal dan mengamankan Pilpres dan Pileg 2019,  demi terciptanya situasi aman damai dan sejuk," ungkapnya.[Adi S]
Share it:

news

Post A Comment: