-->








2 Hektar Lahan di Bakongan Aceh Selatan Kembali Terbakar 

18 Juni, 2019, 21.30 WIB Last Updated 2019-06-18T14:30:10Z
ACEH SELATAN - Kebakaran lahan kembali terjadi di Desa Padang Beurahan, Kecamatan Bakongan, Aceh Selatan, Senin (17/06/2019). Namun hingga saat api ini belum berhasil dipadamkan. 

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Aceh Selatan, Cut Syazalisma, kepada LintasAtjeh.com, Selasa (18/06/2019) mengatakan petugas DAMKAR Pos 05 Bakongan terus berusaha untuk melakukan pemadaman api secara menyeluruh. 

"Perkiraan luas lahan yang terbakar lebih kurang sudah 2 Hektar dan dapat diprediksi akan terjadi perluasan area kebakaran," kata Kalak BPBD Cut Syazalisma. 

Kendala saat ini dilapangan, sambungnya, sumber air semangkin jauh. Petugas Pemadam Kebakaran pos 05 Bakongan perlu selang tambahan untuk mempercepat pemadaman. 

"Kita sudah melaporkan ke BPBA, mungkin sekarang sedang dalam proses pengiriman tambahan selang. Kalau tidak sempat dengan selang kita lakukan dengan proses manual," terangnya. 

Hingga saat ini belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran, dan BPBD Aceh Selatan akan terus berkoordinasi dengan Muspika setempat demi penanggulangan kebakaran ini.[FA]
Komentar

Tampilkan

Terkini