Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Vivianne Miedema, Striker Cantik Negeri Kincir Angin Cetak 60 Gol

Share it:
VALENCIENNES - Vivianne Miedema mencatat rekor fenomenal. Striker timnas Belanda di Piala Dunia Wanita 2019 itu menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah timnas wanita Negeri Kincir Angin, 60 gol dalam 77 penampilan.

Cewek kelahiran Hoogeven yang baru berusia 22 tahun itu menggenapkan golnya menjadi 60 setelah membukukan brace (dua gol), saat Belanda menang 3-1 dari Kamerun di matchday kedua Grup E Piala Dunia Wanita 2019, di Stade du Hainaut, Valenciennes, Sabtu (15/6) malam WIB.

Gol Miedema lahir pada menit ke-41 dan 85. Satu gol Belanda lainnya dicetak Dominique Bloodworth di menit ke-48. Sementara gol Kamerun diukir Gabrielle Aboudi Onguene pada menit ke-43.

"Saya masih berusia 22 tahun dan berharap memiliki karier yang bagus. Saya tidak tahu di mana ini akan berakhir, tetapi selama saya terus bermain di levelnya, saya ingin menambah lebih banyak gol," kata Miedema.
OptaJohan

60 - Vivianne Miedema scored her 60th goal for the Netherlands Women's team and is now the all-time top goal scorer of @oranjevrouwen. Legendary. #NED

Saat ini Miedema merumput bersama Arsenal sejak 2017. Sebelumnya, pemain dengan tinggi badan 175 cm ini membela Bayern Muenchen (2014-2017) dan SC Heerenveen (2011-2014). Cewek yang tumbuh sebagai pendukung Feyenoord ini mulai membela timnas senior sejak 2013.

"Ini (rekor gol) tidak akan dirayakan secara besar-besaran, tetapi mungkin akan dibicarakan. Itu adalah sesuatu yang istimewa, sesuatu yang mungkin hanya akan saya jalani sekali saja. Anda mencetak gol di Piala Dunia, jadi ya saya pikir bisa sedikit bersorak dan sedikit tergila-gila," ujarnya.
FIFA Women's World Cup

Group E looks a little something like this: #NED(Q) #CAN (Q) #CMR #NZL #FIFAWWC
Kemenangan atas Kamerun juga berarti Oranje sudah memastikan satu tempat di perempat final. Sementara itu, masih dari dari Grup E, Kanada juga memastikan satu tempat di 16 Besar setelah menang 2-0 atas Selandia Baru, Minggu (16/6) dini hari WIB. Belanda dan Kanada akan bentrok, Kamis (20/6) untuk menentukan juara pul.[adk/jpnn] 
Share it:

sport

Post A Comment: