-->








Fadhil Minta Pesona Aceh Selatan Jadi Event Tahunan

28 Juli, 2019, 22.25 WIB Last Updated 2019-07-28T15:25:40Z
IST
ACEH SELATAN - Senator Aceh terpilih untuk periode 2019-2024, HM Fadhil Rahmi mendorong agar Gebyar Pesona Aceh Selatan yang baru diadakan pada 27 hingga 28 Juli 2019 menjadi even t tahunan pemkab Aceh Selatan.

Hal tersebut diungkapkan pada malam puncak gebyar pesona Aceh Selatan di lapangan Naga, Tapaktuan, Sabtu malam (27/07/2019). 

Dengan petensi besar Aceh Selatan di bidang pariwisata dan kekayaan budaya dan kulinernya, sudah sangat pantas diperkenalkan lebih inten kepada dunia luar, baik lokal Aceh maupun luar Aceh bahkan manca negara. 

"Even ini sangat positif, perlu diadakan tiap tahun dangan tujuan memperkenalkan keindahan daerah dan keberagaman budaya juga sebagai bisa menjadi ajang persiapan Aceh Selatan menuju perhelatan PKA Pekan Kebudayaan Aceh," ungkapnya. 

Selain itu,  Aceh Selatan juga perlu lebih dikenalkan sebagai Kabupaten Santri. Secara kualitas, banyak dayah yang sangat dikenal seperti Dayah Darussalam Labuhan Haji yang dikenal sebagai dayah induk bagi dayah-dayah di Aceh. 

"Aceh Selatan punya potensi untuk memadukan wisata religi  dengan wisata alam, budaya dan wisata kuliner dalam kerangka wisata syariah. Budaya dan adat tajaga dan talestarikan, agama senantiasa tapeudeng dan tapeukeng,” tutur Fadhil yang juga ketua Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT).[*/Red] 
Komentar

Tampilkan

Terkini