-->








Syarat Utama Kenaikan Pangkat, Puluhan Personil Polres Abdya Ikuti Latihan Bela Diri 

31 Juli, 2019, 12.08 WIB Last Updated 2019-08-01T02:26:36Z
ABDYA - Sebanyak 58 orang personil Polres Aceh Barat Daya (Abdya) mengikuti aksi latihan bela diri sebagai salah satu syarat mutlak yang harus dilalui oleh seluruh personil untuk kenaikan pangkat.Selasa,(30/07/2019). 

Kapolres Abdya AKBP Moh Basori, SIK, melalui Kabag Sumda Kompol Ishaq selaku pelatih kepada wartawan mengatakan, bagi Polri, bela diri tidak semata-mata untuk prestasi saja, melainkan juga untuk membentuk jiwa disiplin. 

"Kemampuan beladiri bagi anggota Polri penting untuk memperkuat kemampuan kekuatan tangan kosong yang tidak mematikan dalam melumpuhkan pelaku kejahatan," sebutnya. 

Ishaq juga menjelaskan, ujian bela diri merupakan salah satu syarat mutlak yang harus dilalui untuk mendapatkan kenaikan pangkat bagi semua anggota Polri. 

Menurutnya, bela diri ini harus dikuasai oleh setiap anggota Polri dalam menunjang tugasnya sebagai pelindung sehingga personil tidak perlu menggunakan kekuatan yang mematikan. 

Amatan wartawan, ujian bela diri tersebut digelar di halaman Mapolres Abdya, kegiatan latihan tersebut diikuti oleh 58 personil termaksud Polwan yang akan melaksanakan proses kenaikan pangkat pada (01/01/2020) mendatang. 

Lanjutnya, materi beladiri yang diberikan diantaranya teknik-teknik dasar seperti ausotogari, hongos, hokingos serta aliran bela diri lainnya yang dibutuhkan bagi anggota yang akan naik pangkat nanti.

"Tujuan dilaksanakannya latihan ini adalah untuk menyempurnakan gerakan-gerakan anggota dalam proses bela diri Polri. Selain untuk syarat kenaikan pangkat, membentuk jiwa disiplin, latihan beladiri ini juga untuk menjaga kesehatan fisik anggota," demikian tutup Kompol Ishaq.[Adi S]
Komentar

Tampilkan

Terkini