-->








Kasdam IM Tutup Opster TNI 2019 Wilayah Kodim 0107/Aceh Selatan 

31 Agustus, 2019, 13.53 WIB Last Updated 2019-08-31T06:53:55Z
ACEH SELATAN - Kasdam Iskandar Muda, Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin SE menutup Operasi Teritorial Tentara Nasional Indonesia (Opster TNI) Tahun 2019 di wilayah Kodim 0107/Aceh Selatan, di Lapangan Bola Gema Gampong Jilatang, Samadua, Aceh Selatan, Sabtu (31/08/2019). 

Kasdam Iskandar Muda, Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin SE mengatakan Opster TNI 2019 di Aceh Selatan bayak hal yang telah dilaksanakan seperti pembangunan rumah tidak layak huni, barak santri, pengecetan meunasah dan pembangunan jalan beton, tebing penahan sungai.

Sedangkan sasaran non fisik meliputi sosialisi penerima calon TNI, penyuluhan narkoba, hukum, wawasan kebangsaan, pertanian, Bhineka Tunggal Ika, Syariat Islam, KB Kesehatan, penanggulangan bencana alam, pengobatan massal dan lainnya. 

"Kita harapkan dengan kegiatan ini dapat menghabiskan wujud nyata TNI, pemeritah dan segenaf komponen bangsa dalam membantu kesulitan masyarakat," katanya.
Kegiatan Opster TNI 2019 juga ikut melestarikan budaya dan kebersamaan nilai luhur bangsa dengan membudayakan budaya gotong royong.

"Ini terbukti dengan dukungan masyarakat, pemerintah Opster TNI 2019 terlaksana dan berhasil dengan baik," ucapnya.

Terakhir Kasdam Iskandar Muda, Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin SE pada menyamapiakan ucapan terimakasih kepada Bupati Aceh Selatan dan Instansi terkait serta seluruh pihak yang telah terlibat sehingga kegiatan Opster TNI 2019 terlaksana.
"Terimakasih kepada para prajurit TNI berikut masyarakat atas komitmen, kerjasama dan kebersamaan yang sangat harmonis, sehingga kegiatan Opster TNI 2019 terlaksana dengan baik, lancar dan aman," ujarnya. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 012/TU, Aster Kasdam IM, LO AL, LO AU, Wakil Bupati Aceh Selatan, para Kasi Korem 012/TU, Para Dandim dan Danyon Jajaran Korem 012/TU, Ketua Persit KCK Koorcabrem 012, para Forkompimda Aceh Selatan, dan para kepada SKPK setempat.[*/Irfan]   
Komentar

Tampilkan

Terkini