0 263 PNS di Abdya Terima SK Kenaikan Pangkat  - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

263 PNS di Abdya Terima SK Kenaikan Pangkat 

Share it:
ABDYA – Sebanyak 263 Pegawai Negeri Sipil (PNS) golongan II, III dan IV dalam lingkup pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) terima SK kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2019. 

Penyerahan SK tersebut diserahkan langsung Sekda Abdya, Drs Thamrin dihalaman kantor Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), di komplek perkantoran bukit hijau, Gampong Keude Paya, Kecamatan Blangpidie, Selasa (17/09/2019). 

Kepala BKPSDM Abdya, Cut Hasnah Nur dalam laporannya mengatakan, dalam peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang menajemen Pegawai Negeri Sipil menyatakan bahwa kenaikan pangkat pangkat bagi Pegawai Negeri Sipil merupakan salah satu cara meningkatkan prestasi kerja dan pengabdian pegawai Negeri Sipil kepada negara. 

SEcara tegas disebutkan, kata Cut Hasnah, bahwa kenaikan pangkat bagi PNS bukanlah suatu hak, akan tetapi merupakan penghargaan yang diberikan pejabat berwenang atas hasil atas hasil penilaian kinerja, prestasi pengabdian dan prestasi kerja yang secara tegas diatur dalam undang-undang nomor 5 tahun 2014. 

"Kita di BKPSDM telah menerima sebanyak 265 orang yang mengusulkan kenaikan pangkat 1 Oktober 2019. Dari jumlah tersebut 263 orang yang dapat kita proses, dua lagi tidak dapat diproses karena satu dan lain hal. Dari total 263 PNS yang menerima SK kenaikan pangkat itu, 27 orang golongan II, 194 golongan III dan 42 golongan IV,” sebut Cut Hasnah. 

Tidak hanya usulan kenaikan pangkat, tambah Cut Hasnah, di tahun 2019 ini juga ada sebanyak 65 orang PNS dilingkup pemerintah Abdya yang mengusulkan Batas Usia Pensiun (BUP).

Dalam kesempatan itu, Cut Hasnah juga berpesan agar PNS yang menerima SK kenaikan pangkat hendaknya dapat menjad motivasi dalam menjalankan amanah kerja secara profesional dan penuh integritas. 

"Kenaikan pangkat ini merupakan penghargaan atas prestasi dan dedikasi saudara-saudara dalam menjalankan tugas dan pengabdian. Terkait dengan dinamika, tantangan tugas yang semakin kompleks, kami harapkan profesionalisme saudara-saudara agar dapat ditingkatkan termasuk pelayanan kepada masyarakat serta meningkatkan kedisiplinan sebagai hal yang fundamental , sehingga nantinya bisa mewujudkan aparatur yang jujur dan bertanggung jawab dan berintegritas,” ujarnya. 

Hadir dalam acara tersebut, Sekda Abdya, Drs. Thamrin, Asisten III Setdakab Abdya, Salman, Kabag Humas, Mawardi dan unsur pejabat pemerintah Abdya serta tamu undangan lainnya.[Adi S]
Share it:

varia

Post A Comment: