0 Penutupan MTQ Mahasiswa KKN 71 Unimal, Ketua KOMPAK Berikan Motivasi - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Penutupan MTQ Mahasiswa KKN 71 Unimal, Ketua KOMPAK Berikan Motivasi

Share it:
ACEH UTARA - Ketua Komite Mahasiswa dan Pelajar Kutamakmur (KOMPAK), Ody Yunanda menghadiri penutupan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Gampong Blang Talon, Kecamatan Kutamakmur, Kabupaten Aceh Utara yang dilaksanakan oleh Mahasiswa KKN-PPM kelompok 71 Angkatan XXVI Tahun 2019 Universitas Malikussaleh (Unimal), Jum'at (13/09/2019).

Hadir pula dalam acara itu, Babinsa Blang Talon Datri Koramil Kutamakmur, Sekretaris Desa Blang Talon, Saiful Bahri dan beberapa perangkat desa lainnya.

Kehadiran Ketua KOMPAK dalam kegiatan tersebut memberikan motivasi bagi para peserta yang merupakan putera-puteri setempat.

Dalam sambutannya, pria yang kerap disapa Ody Cempeudak itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Universitas Malikussaleh yang telah memilih Kecamatan Kutamakmur sebagai salah satu kecamatan untuk menempatkan mahasiswanya melaksanakan Kuliah Kerja Nyata - Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM).

Dengan kehadiran mahasiswa tersebut khususnya di Gampong Blang Talon bisa memberikan warna berbeda, salah satunya adalah kegiatan membangkitkan karakter dan potensi generasi penerus melalui event keagamaan.

Ody juga mengatakan bahwa pihaknya dari KOMPAK setiap tahunnya menggelar acara serupa yaitu pada setiap bulan Ramadhan, namun selama ini belum ada pesrta dari Blang Talon yang menjadi peserta.

"Kedepan kita harapkan, anak-anak Blang Talon bisa menjadi salah satu peserta di tingkat kecamatan bahkan kabupaten dan provinsi," kata Ody.

Ody juga menyinggung bahwa untuk menggali sebuah potensi dari generasi tidak cukup hanya sebuah kompetisi semata, namun pembinaan yang berjenjang sangat dibutuhkan. Apalagi, lanjut Ody, Kutamakmur pada MTQ Tingkat kabupaten Aceh Utara ke-34 yang dilaksanakan di Lhoksukon berhasil meraih peringkat ke-2 secara umum, dan tujuh dari putera-puteri Kutamakmur terpilih mewakili Aceh Utara pada MTQ Aceh yang akan dilaksankan di Pidie pada 20 September mendatang.

"Kedepan, kita harapkan agar setiap gampong di Kutamakmur khususnya Blang Talon agar bisa melaksanakan pembinaan yang berjenjang demi mempersiapkan kader terbaik pada MTQ Kecamatan kedepan," kata Ody.

Kegiatan tersebut ditutup dengan pembagian hadiah kepada para juara untuk masing-masing cabang yang diperlombakan. Sedangkan juara 1 dalam kegiatan tersebut akan mewakili Blang Talon pada MTQ Tingkat Kecamatan Kutamakmur yang dilaksanakan oleh Mahasiswa KKN-PPM Angkatan XXVI Unimal di Kutamakmur.[*/Red]
Share it:

varia

Post A Comment: