0 Perangi Narkoba, Ini Kegiatan di Gampong Meurandeh Aceh - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Perangi Narkoba, Ini Kegiatan di Gampong Meurandeh Aceh

Share it:
LANGSA - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Langsa bersama Pemerintah Gampong menggelar launching Gampong Meurandeh Aceh Bersih dari Narkoba (Bersinar) dan pelantikan penggiat anti narkoba di gampong setempat, Sabtu (14/09/2019).

Kegiatan yang merupakan implementasi rencana aksi P4GN tersebut diikuti oleh Kapolsek Langsa Timur Iptu Imran, SE, MH, Pimpinan Dayah Hiyadhul Ulum Ma'had Tsani Al-Aziziyyah (HUMA) Tgk Musdar Armia Al Hasany, Babinsa, Bhabinkamtibmas, ormas anti narkoba, tokoh masyarakat, agama dan pemuda serta masyarakat Gampong Meurandeh Aceh.

Wakil Walikota Langsa, Dr. Marzuki Hamid, MM dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas pelaksanaan launching gampong Bersinar yang merupakan upaya untuk membersihkan pengaruh narkoba yang sangat membahayakan bagi kehidupan masyarakat.
"Kami sangat mendukung dan mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini. Karena semua itu untuk menjadikan masyarakat hidup sehat," ungkapnya.

Marzuki Hamid juga menyampaikan, masyarakat jangan pernah takut dalam menghadapi para bandar yang merusak generasi bangsa. Dan jika nantinya ada warga yang kedapatan mengkonsumsi narkoba, jangan sungkan untuk mengusirnya dari gampong ini.

"Dengan kebersamaan seluruh lapisan masyarakat dalam berperan aktif memerangi narkoba, maka kita dapat menyelamatkan anak cucu kita dari rusaknya moral," tandas Wakil Walikota Langsa.
Kepala BNNK Langsa AKPB Navri Yulenny, SH, MH dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Gampong Meurandeh Aceh yang telah bergabung dalam pencegahan peredaran narkoba.

"Dengan dilantiknya penggiat anti narkoba hari ini diharapkan mampu mengurangi atau bahkan menghilangkan narkoba di Gampong Meurandeh Aceh," tegas AKBP Navri.

Ia juga menjabarkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk sinergisitas antara instansi demi mewujudkan gampong bersih narkoba.

"Kegiatan ini merupakan implementasi Inpres Nomor 6 tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional (RAN) pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN)," terang Kepala BNNK Langsa.

Sementara itu, Geuchik Meurandeh Aceh T. Asnawi mengatakan bahwa upaya menekan untuk mengurangi penyalahgunaan narkoba diwilayahnya tersebut dilakukan.
"Penyalahgunaan narkoba dari tahun 2018 hingga kini sangat menurun di Gampong Meurandeh Aceh, hal itu dapat dilihat dari pihak kepolisian dan BNN," ujar Asnawi.

"Kami sebagai Pemerintah Gampong akan terus berupaya agar daerah yang dahulunya dikenal sebagai zona merah narkoba akan berubah menjadi desa Bersinar," pungkasnya.

Setelah acara tersebut selasai, kegiatan dilanjutkan dengan peresmian Mesjid Taqwa dan dilanjutkan peletakan batu pertama pembangunan Dayah Hiyadhul Ulum Ma'had Tsani Al-Aziziyyah (HUMA) di Komplek Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Gampong Meurandeh Aceh.[SM]
Share it:

varia

Post A Comment: