0 SMK-PP Negeri Saree Wakili Provinsi Aceh Ikuti Lomba Penghargaan Abdi Bhakti Tani Nasional 2019 - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

SMK-PP Negeri Saree Wakili Provinsi Aceh Ikuti Lomba Penghargaan Abdi Bhakti Tani Nasional 2019

Share it:
BOGOR - Sekolah Menengah Kejuruan Pembangunan Pertanian (SMK-PP) Negeri Saree menjadi salah satu peserta Ekspose Kualitas Pelayanan Publik UKPP Berprestasi Bidang Pertanian Tahun 2019 yang diadakan oleh Kementerian Pertanian RI.

Ekspose Penghargaan Abdi Bhakti Tani tahun 2019 ini dilaksanakan di Bogor pada 23-25 September 2019 yang dibuka oleh Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian Kementerian Pertanian, Drs. Abdul Halim, M.Si diikuti oleh 46 UKPP Pertanian se-Indonesia yang telah lulus penilaian awal berupa Dokumen dan Penilaian Langsung ke lapangan pada awal Agustus 2019 lalu.

Kegiatan ini merupakan kesempatan yang ke 3 kali secara berurut diikuti oleh SMK-PP Negeri Saree yaitu 2015, 2017 dan 2019 ini. Dimana pada tahun 2015 SMK-PP Negeri Saree memperoleh Penghargaan dalam bentuk Plakat, sedangkan tahun 2017 memperoleh piala.

Penilaian Kualitas Pelayanan Publik UKPP Berprestasi Bidang Pertanian atau sering disebut Abdi Bhakti Tani, pada tahun 2019 ini lebih difokuskan pada Pengakuan Manfaat UKPP oleh para pihak dan Inovasi Pelayanan dalam mendukung program Upaya Khusus (upsus) Pajale, Siwab, dan Babe yang dicanangkan oleh Kementerian Pertanian RI

Oleh sebab itu Kepala SMK-PP Negeri Saree, Muhammad Amin, SP.,MP dalam presentasinya didepan 15 orang Tim Penilai menyampaikan sejumlah Pengakuan Manfaat dari berbagai pihak dibuktikan dengan Jumlah lembaga/instansi/masyarakat yang berkunjung terus meningkat dengan kepentingan yang beragam seperti Field Trip dan belajar lapangan siswa dari TK hingga SMA serta Mahasiswa, Pelatihan Pertanian, Pertandingan Persahabatan antar SMK, PKB Guru, Seleksi Magang Guru ke Korea. Pengakuan juga terlihat dari Jumlah MoU yang telah dijalin dengan berbagai DU/DI/lembaga, dalam 3 tahun terakhir kita telah membuat 30 buah MoU.

Dalam hal Inovasi Pelayanan, Kepala SMK-PP Negeri Saree menyampaikan bahwa ada banyak Inovasi yang dilakukan fokus pada bidang kewirausahaan bagi siswa diantaranya Smart-Be, Seulawah Agro Technopark, PWMP, SPW, dan Pengembangan Unit Produksi. Menyahuti Revolusi Industri 4.0, pihak sekolah menggunakan Finger Print dan Face Print sebagai alat Absensi Guru/pegawai serta siswa. Kemudian penggunaan CCTV di 50 titik dikelas dan lingkungan sekolah dalam rangka pengawasan sehingga dapat tercipta suasana yang aman dan nyaman.

Bagi provinsi Aceh, Ekspose Abdi Bhakti Tani tahun diikuti oleh 2 UKPP yaitu SMK-PP Negeri Saree dan SMK-PP Negeri Kutacane yang mana keduanya merupakan Unit Kerja dibawah Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh. Oleh itu, Pemerintah Aceh melalui Biro Organisasi Setda Aceh serta Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh mendukung secara penuh kegiatan Abdi Bhakti Tani ini, termasuk ikut langsung mendampingi hingga ke Bogor saat ekspose. Atas dukungan ini, Kepala SMK-PP Negeri Saree mengapresiasi dan berterimakasih. "Terima kasih juga kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini seperti Tim Panitia Abdi Bhakti Tani Sekolah, Komite, siswa dan seluruh pegawai SMK-PP Negeri Saree. Semoga usaha ini akan memberi hasil terbaik," tutupnya.[*/Red]
Share it:

varia

Post A Comment: