0 Anggota DPRA dan Wakil Rakyat Asal Tamiang Silaturahmi dengan Pengurus IKMAT Banda Aceh  - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Anggota DPRA dan Wakil Rakyat Asal Tamiang Silaturahmi dengan Pengurus IKMAT Banda Aceh 

Share it:
BANDA ACEH - Pimpinan dan para anggota DPRK Aceh Tamiang Periode 2019 - 2024, sejak tanggal 01 s.d 05 Oktober 2019, mengikuti kegiatan 'Bimbingan Teknis' di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh.  Pantauan LintasAtjeh.com, pada hari terakhir kegiatan, Kamis (05/10/2019) malam, melakukan kunjungan silaturahmi dengan pengurus Ikatan Keluarga Masyarakat Aceh Tamiang (IKMAT), Banda Aceh.

Selain ketua dan para anggota DPRK Aceh Tamiang, tampak hadir salah seorang anggota DPRA asal Aceh Tamiang dari Partai Demokrat yang baru dilantik, pada Senin (30/9/2019) kemarin, bernama Nora Idah Nita SE. Acara silaturahmi tersebut berlangsung di salah satu cafe dalam kawasan Kota Banda Aceh.

Tampak hadir pimpinan sementara DPRK Aceh Tamiang, Suprianto ST, dan Fadlon SH, dan juga anggota DPRA asal Tamiang, Nora Idah Nita SE, serta Ketua IKMAT Banda Aceh, Zul Fendi. Dalam kesempatan itu, Ketua IKMAT Banda Aceh, Zul Fendi, menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran para wakil rakyat asal Aceh Tamiang, sehingga bisa saling berbagi informasi dan sinergisitas lintas sektor dalam upaya membangun Bumi Muda Sedia yang lebih baik lagi kedepan.
Zul Fendi yang didampingi para pengurus IKMAT Banda Aceh turut menjelaskan bahwa organisasi masyarakat Tamiang di Ibu Kota Provinsi Aceh, sudah terbentuk sejak tahun 1986 lalu. dan selama ini aktif dalam bidang sosial dan kemasyarakatan. 

Lanjut Zul Efendi, selama ini Organisasi IKMAT Banda Aceh, aktif dalam bidang sosial dan kemasyarakatan, seperti kegiatan donor darah, untuk membantu warga Tamiang yang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan darah saat operasi di berbagai rumah sakit di Banda Aceh. Jumlah anggota, saat ini sebanyak 800 orang, termasuk mahasiswa yang sedang menuntut ilmu. 

"Selain melaksanakan kegiatan sosial, IKMAT Banda Aceh, secara rutin menggelar pertemuan bulanan dan tahunan dengan membawa keluarga dan sanak saudara. Setiap acara silahturahmi selalu menyajikan berbagai jenis menu makanan khas Tamiang," demikian kata Zul Fendi.

Pada kesempatan itu, anggota DPRA asal Aceh Tamiang, Nora Idah Nita SE, menyampaikan rasa bangga dan memberikan apresiasi atas acara silaturahmi antara sesama masyarakat Aceh Tamiang, karena bisa duduk bersama dan saling bertukar informasi dan bersinergi dalam membangun Bumi Muda Sedia ke depan. 

"Acara silahturrahmi ini sangat baik, dan penuh manfaat guna membangun Komunitas Aceh Tamiang yang lebih solid lagi kedepan," tutur Nora.
Nora juga menerangkan, selaku anggota DPRA asal Dapil 7 (tujuh), termasuk Kabupaten Aceh Tamiang, ingin memperjuangkan kesejahteran para petani dan nelayan dalam upaya meningkatkan taraf hidup melalui berbagai program kerakyatan, dengan harapan semoga terlepas dari belenggu kemiskinan. 

Untuk itu, lanjut Nora, dalam waktu dekat ini pihaknya akan menjajaki peluang kerjasama dengan berbagai pihak, termasuk dengan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Aceh, dalam transfer teknologi inovasi kepada petani.

"Dari sumbangsih pemikiran dari berbagai kalangan, diharapkan dapat menyatukan semangat, khususnya bagi generasi muda milenial Aceh Tamiang, agar bisa berekspresi dan menciptakan kreativitas, sehingga tercipta pula lapangan kerja secara mandiri dan berkelanjutan," pungkasnya. 

Sementara itu, Pimpinan DPRK Aceh Tamiang berupaya menerima masukan, saran dan pendapat dari masyarakat Aceh Tamiang yang berada di Banda Aceh untuk pembagunan rumah singgah agar bisa menampung warga masyarakat Tamiang yang tidak mampu. 

"Kita juga berharap semoga ada usulan untuk meningkatkan mutu SDM dengan membuka kelas belajar jarak jauh atau Universitas, sehingga tidak perlu lagi kuliah ke luar, karena membutuhkan biaya tinggi," ungkap Ketua DPRK Aceh Tamiang, Suprianto ST. [Red]
Share it:

parlemen

Post A Comment: