0 Astaghfirullah, Sekretaris MPU Aceh Tamiang Diduga 'Poklek' Honor Pengurus Sejumlah Rp 108 Juta  - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Astaghfirullah, Sekretaris MPU Aceh Tamiang Diduga 'Poklek' Honor Pengurus Sejumlah Rp 108 Juta 

Share it:
IST
ACEH TAMIANG - Beredar kabar bahwa oknum Sekretaris Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Aceh Tamiang, berinisial MD, diduga telah menggelapkan honor para pengurus sejumlah Rp. 108 juta. 

Terkait kabar tersebut, Ketua MPU Kabupaten Aceh Tamiang, H. Drs Ilyas Mustawa, saat dikonfirmasi, Rabu (16/10/2019), mengatakan, MD telah memotonghingga berjumlah Rp.108 juta.

Lanjutnya, MD melakukan pemotongan tersebut beralasan untuk mendaftarkan 24 pengurus MPU Aceh Tamiang sebagai peserta BPJS Kesehatan Mandiri dan juga untuk membayar iuran setiap bulannya. 

"Setelah kita konfirmasi ke kantor BPJS Cabang Aceh Tamiang, barulah kita ketahui bahwa MD tidak pernah mendaftarkan ke 24 pengurus MPU," ungkap Ilyas Mustawa.

"Saat ini MD sudah kita laporkan ke pihak kepolisian. Kita tidak mau lembaga sakral ini ternoda oleh hal hal yang buruk," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kantor BPJS Cabang Aceh Tamiang,  Sri Mahfuzi, melalui Staf Penagihan Keuangan, Cecep Syaifullah, ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa sampai saat ini MD tidak pernah mendaftarkan ke 24 anggota MPU Aceh Tamiang sebagai peserta BPJS Kesehatan mandiri. Sekretaris MPU pernah ke sini beberapa bulan lalu, tapi hanya sekedar bertanya terkait cara pendaftaran. Kami juga ada dengar MD catut nama Lembaga BPJS Kesahatan, dan hal itu sudah kami laporkan kepada pimpinan," ungkapnya. [ZF]
Share it:

news

Post A Comment: