0 Sekda Aceh: Aceh Bereh, Ini Penjelasannya! - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Sekda Aceh: Aceh Bereh, Ini Penjelasannya!

Share it:
RSUD Zubir Mahmud

ACEH TIMUR - Sekretaris Daerah Pemerintah Aceh, dr. H. Taqwallah, MKes, dalam kunjungan kerja lanjutan,  berkesempatan menyambangi Kabupaten Aceh Timur, Rabu, (16/10/2019).

Acara yang dipusatkan di Idi Sport Center (ISC) Gampong Titi Baroe, Kota Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, berlangsung dalam suasana penuh keakraban.

Acara yang diawali dengan pemaparan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur, dalam hal ini disampaikan oleh Sekretaris Dinas Kesehatan, dr. Zulfikry, kemudian dilanjutkan dengan Pemaparan Direktur RSUD dr. Zubir Mahmud dr. Edi Gunawan, MARS dan terakhir Direktur RSUD Sultan Abdul Aziz Syah Peureulak dr Munawwir, SpB.

Ada hal yang menarik ketika camat, kepala Puskesmas dan bidan desa juga diberi kesempatan untuk melakukan pemaparan. Sebelum pemaparan tersebut para peserta diundi siapa yang harus memaparkan dan Camat Birem Bayeun, Kepala Puskesmas Pantee Bidari serta Bidan Desa Seuneubok Tuha Sa yang terpilih. Sebagai permintaan khusus dari Sekda Aceh, Bidan Desa Tampor Paloh Kecamatan Simpang Jernih juga ikut memaparkan perkembangan di masing-masing tempat tugas.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Aceh mensosialisasikan Program BEREH, yang mana istilah BEREH tersebut sangat kental dengan jargonnya Kabupaten Aceh Timur selama H. Hasballah M. Thaib alias Rocky menjabat sebagai Bupati Aceh Timur.

BEREH menurut dr. Taqwa, panggilan akrab Sekda Aceh tersebut, merupakan akronim dari " BErsih Rapi Estetika dan Hijau".

Kedepan, Sekda Aceh berharap kepada peserta yang hadir agar menghadirkan tempat kerja yang bersih dari segala sampah di sekitar tempat kerja dan lingkungan, rapi dalam penampilan, estetika dalam memberi pelayanan dan hijau suasana lingkungan, baik di dalam maupun di luar lingkungan kerja.

Lebih lanjut, dr. Taqwa menambahkan bahwa dalam bekerja dahulukan keikhlasan, lakukan pekerjaan dengan hati yang tulus, yakin bahwa rezeki akan ikut bersama kita.

Acara yang dimulai pada pukul 14.30 WIB tersebut, diikuti oleh 1.200 peserta yang terdiri dari Staf Ahli Bupati, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Direktur RSUD beserta Pejabat Strukturalnya, Pejabat Struktural Dinas Kesehatan, Camat se-Aceh Timur, Kepala/Ka. TU/Dokter UPTD Puskesmas se Aceh Timur, Staf Pendamping dari setiap Kecamatan di Kabupaten Aceh Timur, Keuchik se-Kabupaten Aceh Timur dan Bidan Desa se-Kabupaten Aceh Timur.

Di akhir acara, dilakukan foto bersama dari seluruh peserta secara bergiliran.

Lihat foto:
Bersama Poskesdes Desa Julok Tunong

Bersama Puskesmas Julok

Peserta di Gedung ISC 

Bersama OPD Aceh Timur 

Sebelum meninggalkan Kabupaten Aceh Timur, dr. Taqwa berkesempatan mengunjungi RSUD dr. Zubir Mahmud, SMA 1 Idi, Kantor Camat Julok, Poskesdes Desa Julok Tunong Kecamatan Julok dan Puskesmas Julok.[AY/Red]
Share it:

varia

Post A Comment: