0 Dinsos Simeulue Gelar Sosialisasi Keserasian di Desa Suak Buluh  - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Dinsos Simeulue Gelar Sosialisasi Keserasian di Desa Suak Buluh 

Share it:

SIMEULUE - Dinas Sosial Kabupaten Simeulue mengadakan kegiatan Sosialisasi keserasian tentang peningkatan persatuan dan semangat gotong royong masyarakat Simeulue di Desa Suak Buluh, Kecamatan Simeulue Timur, Selasa (16/10/2019).

Dalam acara yang bertema Sarasehan Forum Keserasian Sosial Maju Bersama tersebut, Camat Kecamatan Simeulue Timur Ali Muhayatsah mengatakan, kegiatan forum keserasian sosial merupakan program dari kementerian sosial untuk Kabupaten Simeulue. 

Menurutnya, ada dua desa yang menjadi titik program keserasian itu salah satunya adalah Desa Suak Buluh dengan program pembuatan Talut / Tanggul sepanjang 50 meter dengan anggaran Rp. 50 Juta dan sistem pelaksanaannya yaitu gotong royong. 

"Kami atas nama pimpinan Kecamatan mengharapkan agar pelaksanaan kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik dan transparansi, juga sekaligus menumbuhkan kembali rasa kegotong royongan yang semakin memudar," ungkapnya Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Simeulue.

Ahmanudin menjelaskan, tujuan adanya program itu selain untuk membantu masyarakat di bidang pembangunan yang tidak tertampung di dana desa, program itu juga dapat mengatasi terjadinya konflik antar sesama masyarakat. 
"Pogram Keserasian ini nantinya dapat membantu menengahi dan mengatasi konflik antar sesama masyarakat yang saat ini sering terjadi di tengah masyarakat," tandasnya. 

Selain itu, Kepala Desa Suak Buluh Ali Sudin. TH mengatakan, dengan adanya program itu semoga pemerintah dapat mempersatukan masyarakat dan juga mengatasi masalah banjir seperti yang sering terjadi di desa setempat. 

"Terimakasih banyak kepada pemerintah daerah, provinsi hingga pemerintah pusat terutama kementrian sosial karena program keserasian ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kami," Ali Sudin. 

"Kita akan bangun talut atau tanggul sepanjang 50 meter untuk mengatasi masalah banjir yang kerap terjadi di Desa Suak Buluh ini," ujar Rayan Ketua Forum Keserasian Desa Suak Buluh.

Acara tersebut di ikuti oleh Sekretaris Dinas Sosial Ahmanudin Camat Simeulue Timur Ali Muhayatsah, Kepala Desa Suak Buluh Ali Sudin, Danramil Simeulue Timur mewakili, Kapolsek Simeulue Timur, Ketua Forum Keserasian Rayan, para tokoh masyarakat dan ratusan warga setempat.(Lis)
Share it:

varia

Post A Comment: