0 Seorang Oknum Anggota DPRK Aceh Timur Lontarkan Komentar Berbau Rasis - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Seorang Oknum Anggota DPRK Aceh Timur Lontarkan Komentar Berbau Rasis

Share it:
ACEH TIMUR - Seorang oknum anggota DPRK Aceh Timur dari salah satu partai lokal berinisial M alias AL menulis komentar bernada sara dan berbau ancaman pada status facebooknya sendiri.

Dengan menggunakan akun facebook Panglima Asahan, ia menulis status "Dpo dewan Aceh Timur" dan mengunggah foto aktivis HAM, Ronny Harianto pada Selasa, 15 Oktober 2019 pukul 21.24 WIB.

Setelah meng-upload status tersebut, Panglima Asahan menjawab komentar teman-teman facebooknya dengan bahasa mengancam dan berbau Rasis yang dapat meresahkan masyarakat Aceh khususnya Aceh Timur.

Karena apa yang dituliskan Panglima Asahan dalam komentar tersebut memiliki kemiripan dengan pernyataan Yahdi Ilar Rusydi Smh alias Abu Bakar Al Asyi pada video yang diunggah beberapa waktu lalu dan sempat membuat heboh masyarakat.

Berikut ini bunyi komentar akun Panglima Asahan dalam status facebooknya.

@Panglima Asahan : Peu tahambo ,kalau hna lee di aceh
@Panglima Asahan : Jieh akan suatu saat akan bermasalah ngon long
@Panglima Asahan : Aneuk Jawa nyan ka ijak peugoe rimoeng eh 

Terkait komentar Rasis tersebut, LintasAtjeh.com mengkonfirmasi M alias AL melalui pesan WashApp, Rabu (16/10/2019). Dan M alias AL menjawab dalam bahasa daerah yang bersangkutan bunyi "Bek mita buet nyoe hna beut (Jangan cari kerja kalau gak ada kerjaan)". 

Perlu diketahui, dalam video Yahdi Ilar Rusydi Smh alias Abu Bakar Al Asyi yang menjadi viral dan sempat meresahkan masyarakat Aceh tersebut berbunyi himbauan kepada masyarakat yang bukan asli suku Aceh agar meninggalkan daerah Aceh. [Sm] 
Share it:

news

Post A Comment: