Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

MIN 20 Aceh Selatan Gelar Literasi Sekolah 

Share it:
ACEH SELATAN - Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 20 Aceh Selatan, gelar Gerakan Literasi Sekolah (GLS), di Gampong Air Berudang, Kecamatan Tapaktuan dalam rangka menindaklanjuti program Kementrian Agama.

Kepala Madrasah MIN 20 Aceh Selatan, Zulkarnaini, S.Pd, mengatakan program Gerakan Literasi Sekolah ( GLS) yang di gagas dari Kementrian Agama tersebut diteruskan oleh Kemenag Aceh Selatan untuk di laksanakan kepada seluruh Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) yang ada di Kabupaten Aceh Selatan. 

"GLS merupakan sebuah gerakan dalam upaya menumbuhkan semangat gotong-royong, serta memupuk persatuan dan kesatuan kepala sekolah dengan para guru bahkan dengan wali murid” kata Zulkarnaini, di ruang kerjanya kepada wartawan LintasAtjeh.com, Rabu (27/11/2019).

Sambungnya, untuk Literasi ruangan kelas dibebankan kepada masing-masing wali kelas untuk mendesain literasi dan dekorasi ruangan supaya menarik dan nyaman saat siswa berada di ruangan kelas. 

Sementara itu, dewan guru juga kita ajak untuk membuat hiaslah dinding dengan desain artistik, bisa ditempel kertas origami dengan berbagai desain, membuat pohon literasi, gambar-gambar Pahlawan Nasional dan kalimat-kalimat motivasi pendidikan lainnya. 

"Kedepan kita uapayakan di MIN 20 Aceh Selatan lebih berkompeten baik dibidang keindahan maupun dibidang administrasi serta SDM siswa. Tuturnya [Delfi]
Share it:

varia

Post A Comment: