-->


Plt Kadis DPMP4 Abdya Himbau Keuchik Siapkan Lpj Tahap Kedua 2019 

11 November, 2019, 14.05 WIB Last Updated 2019-11-11T07:05:17Z
ABDYA - Pelaksana tugas Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pengendalian Penduduk dan Pemberdayaan Perempuan (DPMP4) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Amrizal menghimbau semua Keuchik di 152 Gampong dalam Kabupaten setempat untuk secepatnya menyelesaikan laporan pertanggungjawaban keuangan tahap kedua tahun anggaran 2019. 

"Kita menghimbau semua Keuchik dan aparatur Gampong untuk segera membuat laporan pertanggungjawaban keuangan terkait Dana Desa tahap kedua tahun 2019," sebut Plt Kepala DPMP4 Abdya, kepada LintasAtjeh.com, Senin (11/11/2019) di Blangpidie.

Menurutnya, laporan pertanggungjawaban keuangan tahap kedua tahun 2019 harus segera disiapkan mengingat waktu sudah memasuki periode akhir tahun anggaran. 

Oleh karena itu dia menghimbau Keuchik dan aparatur Gampong secepatnya menyelesaikan LPJ tahap kedua sebagai salah satu syarat pencairan dana desa tahap ketiga. 

Dia menjelaskan lagi, peran serta semua yang bertanggungjawab terhadap penyelesaian laporan pertanggungjawaban realisasi anggaran gampong tahap kedua tahun 2019 merupakan salah satu bahan penting agar bisa mempercepat pencairan tahap ketiga 2019 bisa dilakukan tepat waktu walaupun dana desa tahap ketiga belum masuk di kas daerah. 

Untuk mempercepat hal tersebut, lanjut Amrizal tidak hanya keuchik dan aparatur gampong yang bertanggungjawab tetapi peran serta Tim Pendamping Tingkat Kecamatan (TPTK) juga sangat diharapkan bisa membantu LPJ itu selesai tepat waktu.

"Besar harapan kita keuchik dan aparatur gampong lebih memacu lagi mempersiapkan laporan pertanggungjawaban, jangan menunggu dana tahap ketiga itu ada di kas daerah baru disiapkan," ungkapnya singkat.[Adi S]
Komentar

Tampilkan

Terkini