Iklan

BRI Serahkan Bantuan CSR, Wabup Aceh Tamiang Berikan Apresiasi 

11 Desember, 2019, 15.37 WIB Last Updated 2019-12-11T08:37:05Z
ACEH TAMIANG - Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Aceh Tamiang menyerahkan bantuan dana Corporate Social Responsbility (CSR) atau Tanggung Jawab Sosial Perusahaan kepada Pemerintah Kabupaten setempat, Kamis (10/12/2019).

Penyerahan bantuan tersebut dipusatkan di Kecamatan Tamiang Hulu. Tahun ini BRI Kantor Cabang Aceh Tamiang disalurkan CSR untuk bantuan pembangunan mesjid, dan bantuan pembangunan sarana sekolah. 

Sedangkan bentuk bantuan yang berasal dari Baitul Mal BRI berupa voucher senilai 200.000, diberikan kepada anak-anak yang akan dikhitan serta santunan kepada anak yatim. Wakil Bupati Aceh Tamiang HT, Insyafuddin, ST, dalam sambutannya menyampaikan titipan salam Bupati H. Mursil, SH, M.Kn, yang tak dapat hadir dikarenakan ada kegiatan lainnya. 

Menurutnya, selaku Wakil Kepala Daerah, sangat mengapresiasi bantuan CSR yang disalurkan oleh BRI Kantor Cabang Aceh Tamiang. Wabup turut menuturkan, Pemkab Aceh Tamiang mendukung program pengkonversian setiap bank konvensional yang beroperasional di daerah tersebut, termasuk BRI, agar beralih ke bentuk bank syariah. 

Harapan ini, jelas Wabup, terutama disampaikan kepada BRI, karena BRI merupakan bank yang unitnya berada di setiap pelosok kecamatan. Wabup menambahkan, mengenai bantuan yang telah disalurkan semoga kedepan dapat lebih meningkat dan tepat sasaran. 

Kepada penerima bantuan, khususnya panitia pembangunan mesjid, ia menegaskan agar benar-benar menggunakan bantuan yang diberikan sesuai dengan kebutuhan. 

Sementara itu, Kepala BRI Cabang Aceh Tamiang menjelaskan, penyaluran CSR ini bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun BRI yang Ke-124, dan ia berharap dengan bantuan yang diberikan dapat berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat yang merupakan mitra utama bagi BRI. 

"Tanpa kerja sama antara BRI, pemerintah dan masyarakat atau nasabah, maka BRI tidak akan tumbuh dan berkembang," demikian ungkapnya. [ZF]
Komentar

Tampilkan

Terkini