-->

Iklan

Empat Vihara di Tamiang Laksanakan Ritual Malam Tahun Baru Imlek 2571

25 Januari, 2020, 07.35 WIB Last Updated 2020-01-25T00:35:56Z
ACEH TAMIANG - Warga Tionghoa di Kabupaten Aceh Tamiang merayakan malam tahun baru Imlek 2571 dengan melaksanakan ritual sembahyang di 4 (empat) Vihara yang ada di kabupaten tersebut

Adapun lokasi keempat Vihara yang ada di kabupaten paling timur dari Provinsi Aceh tersebut, yakni 'Vihara Tua Pekong', terletak di Desa Pekan Seruway, Kecamatan Seruway, Vihara Thai Siong, di Desa Alur Cucur Kecamatan Rantau, Vihara Tua Pekong di Desa Kampung Durian Kecamatan Rantau, dan Vihara Tua Pekong, berada di Desa Kota Lintang, Kecamatan Kota Kualasimpang.

Pantauan LintasAtjeh.com, Jumat (24/1/2020) sekitar pukul 23.00 WIB, warga Tionghoa tampak terlihat silih berganti mendatangi Vihara untuk melakukan ritual sembahyang yang akan dilaksanakan pada puncak malam tahun baru Imlek, tepat pukul 24.00 WIB.
Salah satu warga yang datang di Vihara Tua Pekong, Desa Kota Lintang, Kecamatan Kota Kualasimpang, mengatakan kedatangannya membawa keluarga untuk sembahyang Imlek dengan khidmat dan penuh suka cita dalam menyambut tahun tikus.

"Harapan di tahun tikus rezeki lebih lancar dan semua urusan sukses," katanya.

Ritual sembahyang malam tahun baru Imlek 2571 di Kabupaten Aceh Tamiang mendapat pengawalan Prajurit TNI (Babinsa) dan Personel Polisi (Bhabinkamtibmas). [ZF]

Komentar

Tampilkan

Terkini