Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Upaya Percepat Pembangunan Sektor Peternakan, Bupati Tamiang Kunjungi BPTU-HPT Padang Mangatas

Share it:

SUMATERA BARAT - Di sela-sela perjalanan dinas ke Kota Payakumbuh, Provinsi Sumatera Barat, Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil, SH, M.Kn, beserta rombongan, juga mengadakan kunjungan kerja ke Balai Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak (BPTU-HPT) Padang Mangatas, Rabu (15/01/2020).

Kehadiran Bupati Mursil bersama rombongan disambut oleh KTU BPTU-HPT Padang Mangatas, Yanhendri. Kepada KTU, Bupati menerangkan, kunjungan tersebut dimaksudkan untuk melakukan penjajakan kerjasama dan peningkatan wawasan mengenai peternakan sapi.

Pada pertemuan tersebut, Bupati Mursil turut menyampaikan apresiasinya terhadap konsep kawasan peternakan yang dikembangkan BPTU-HPT Padang Mangatas.
Atas dasar itu, kata Bupati Mursil, dirinya mengharapkan dukungan penuh dari jajaran BPTU-HPT untuk menduplikasi program peternakan serupa di kabupaten Aceh Tamiang.

Mendengarkan penjelasan yang disampaikan Bupati Aceh Tamiang, 
Yanhendri mengutarakan bahwa BPTU-HPT Padang Mangatas siap mendukung keinginan dan harapan orang nomor satu di Kabupaten Aceh Tamiang tersebut.


"Kami siap memberikan dukungan pendampingan untuk akselerasi diseminasi dan penerapan teknologi, hibah ternak sapi, dan pembelian bibit sapi, terutama jenis sapi simental, limousin, serta sapi pesisir," ungkap Yanhendri. 

Selanjutnya, KTU BPTU-HPT Padang Mangatas mengajak Bupati Aceh Tamiang dan rombongan melakukan “mini tour” untuk melihat langsung sarana, prasarana dan lokasi padang peternakan yang luasnya mencapai 284 Hektare.

Para pejabat di lingkungan Pemkab Aceh Tamiang yang ikut rombongan Bupati Mursil melakukan kunjungan ke BPTU-HPT Padang Mangatas diantaranya, Kepala Bappeda Drs. Rianto Waris, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Drs. Zulkarnain Putra, M.Si, dan Kabag Humas Agusliayana Devita, S.STP, M.Si. [ZF]

Share it:

varia

Post A Comment: