-->




Kawom Meukek Seupakat di Banda Aceh dan Aceh Besar Peringati Maulid Akbar

09 Februari, 2020, 22.40 WIB Last Updated 2020-02-09T15:40:25Z
LINTAS ATJEH | BANDA ACEH - Kawom Meukek Seupakat di Banda Aceh dan Aceh Besar sekitarnya menggelar kegiatan peringatan Maulid Akbar. Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut diadakan di Gedung BPMG Lamlagang Banda Aceh, Minggu (09/02/2020).

Acara maulid tersebut dihadiri oleh Tokoh Kecamatan Meukek diantaranya Rektor Universitas Teuku Umar (UTU) Prof. Dr. H. Jasman J. Ma'ruf, SE., MBA, MPA Kepala Dinas Pendidikan Aceh Drs. Rahmat Fitri HD, Asisten 2 Aceh Selatan H. Zaini Bakri, S.Sos., MM, Kepala Dinas Pariwisata Aceh Selatan Safril, S.Sos, Kepala Dinas Dukcapil H.Lahmuddin, S.Sos, Camat Kecamatan Meukek, Keucik se-Kecamatan Meukek dan Tokoh Kecamatan Meukek lainnya. 

Hadir juga Sekda Aceh Selatan H. Nasjuddin, SH, MM dan H. Aminullah Usman, SE.Ak, MM, yang merupakan Wali Kota Banda Aceh.

Ketua Panitia Maulid, Dedi Darmansyah menyampaikan perayaan maulid tahun ini mengusung tema "Dengan Keteladanan Rasulullah SAW, Kita rajut Persaudaraan, memperkokoh Persatuan menuju Meukek Gemilang".  

Dijelaskannya, kegiatan maulid diawali dengan zikir, lantunan Ayat Suci Al-Qur'an, kemudian dilanjutkan pemberian santunan anak yatim Warga Meukek di Banda Aceh dan Aceh Besar berjumlah 40 orang.

"Dilanjutkan kata sambutan Pangkawoem dan Payong Panji serta tausiah yang disampaikan oleh Ustadz Reza Kurnia, S.PdI, MA," jelasnya.

Sementara Pangkawoem Meukek, Muhammad Husen Basyah, S.Pd, mengatakan pelaksanaan acara maulid akbar sebagai bentuk ungkapan rasa syukur atas anugerah Allah SWT yang telah menunjukkan jalan dan keselamatan bagi warga Meukek dimana saja berada.

Sedangkan Prof. Dr. Jasman J. Ma'ruf, SE., MBA selaku Tokoh Meukek yang mewakili Payong Panji menyampaikan bahwa Kawom Meukek Sepakat ini sudah berdiri sejak tahun 50-an yaitu di Banda Aceh dan Aceh Besar.

"Tujuannya untuk mempersatukan seluruh Kawom Meukek yang berada di Banda Aceh, Aceh Besar dan masyarakat Meukek ban sigom donya dalam hal sosial kemasyarakatan," tutupnya.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini