Iklan

Seorang Perempuan Pasien Positif Corona Kabur dari RSUP Persahabatan

14 Maret, 2020, 07.42 WIB Last Updated 2020-03-14T00:42:28Z
Pasien Positif Corona Kabur dari RSUP Persahabatan Gedung Isolasi Corona di RSUP Persahabatan. Seorang pasien yang dinyatakan positif corona oleh Dinkes DKI Jakarta kabur dari ruang isolasi perawatan RSUP Persahabatan. Keberadaannya kini belum diketahui. (CNN Indonesia/Nadhen Ivan) 

LINTAS ATJEH | JAKARTA - Dokter Spesialis Paru Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan Erlina Burhan mengaku satu pasien positif corona atau covid-19 yang sempat diisolasi di RSUP Persahabatan melarikan diri dari ruang isolasi virus corona sekitar minggu lalu.

"Mungkin Minggu yang lalu, perempuan, kami mendapatkannya [informasi] dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta, menyatakan positif," kata Erlina di RSUP Persahabatan, Jumat (13/3).

Erlina yang merangkap sebagai juru bicara RSUP Persahabatan mengonfirmasi saat ditanya pasien berdomisili asal Jakarta.

"Iya [orang Jakarta]," ujar Erlina.

Erlina menyebut satu pasien covid-19 tersebut kabur saat tengah menjalani perawatan. Namun ia tidak menyebutkan secara detail bagaimana pasien tersebut kabur serta hubungan pemeriksaan pasien dengan kontak kasus positif covid-19 Indonesia yang lain.

"Diam-diam dia keluar dan keluarganya sudah jemput," terangnya.

Erlina tidak bisa memastikan keberadaan pasien tersebut. Hingga saat ini keberadaannya masih terus dicari dan pihaknya masih belum bisa memastikan Rumah Sakit lain yang menjadi rujukan kemudian.

"Nanti saya cek apakah keluar dari RSUP Persahabatan tanpa kita ketahui ini apakah dia kemudian dijemput dan dirawat di rumah sakit yang lain," tutupnya.[Detik]
Komentar

Tampilkan

Terkini