-->








Keuchik Gampong Alur Semerah Salurkan BLT Tahap III

21 Juli, 2020, 22.50 WIB Last Updated 2020-07-21T20:30:15Z
LINTAS ATJEH | ACEH SELATAN - Pemerintah Gampong Alur Semerah, Kecamatan Samadua, Kabupaten Aceh Selatan, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap III yang bersumber dari Dana Desa tahun 2020, Selasa (21/07/2020).

Kegiatan penyaluran BLT tahap III itu turut hadir, Camat Samadua Suhaimi Salihin, S.Ag, Keuchik Gampong Alur Semerah Delfi Afrawi, Babinsa Koramil 05/ Samadua Koptu Ridwan, Bhabinkamtibmas Polsek Samadua Bribka Ramon Rezmi, Pendamping Desa Herik serta perangkat desa setempat.

Camat Samadua, Suhaimi Salihin menyampaikan, dengan adanya bantuan BLT ini sedikit banyaknya dapat bermanfaat bagi warga Gampong Alur Semerah, untuk pengganjal kebutuhan ekonomi warga di tengah-tengah pandemi Covid-19.

"Alhamdulilah ini yang ke tiga kalinya kita hadir saat penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa," katanya.

Dia menjelaskan, sebagaimana diketahui bersama bantuan BLT ini untuk warga yang terdampak Covid-19. Tetapi penerima manfaat dikhususkan bagi warga yang kurang mampu. 

"Untuk penyaluran BLT tahap III ini yang di terima bagi warga yang kurang mampu sebesar Rp 600 ribu per KK dan tiga bulan kedepannya penyaluran BLT tidak sebesar itu lagi," jelasnya.
Dia berpesan kepada warga Gampong Alur Semerah khususnya seluruh warga Kecamatan Samadua agar tetap patuhi protokol kesehatan.

"Kita himbaukan kepada seluruh warga Samadua yang berpergian keluar agar tetap memakai masker agar terhindar dari virus Covid-19 dan juga selalu cuci tangan, jaga kebersihan lingkungan di sekitar serta patuhilah protokol kesehatan. Mari kita berdoa bersama semoga penyakit virus Covid-19 ini cepat hilang sehingga aktifitas kita bersama kembali normal," ucapnya.

Sementara itu Keuchik Gampong Alur Semerah, Delfi Afrawi mengatakan, penerima BLT tahap III sebanyak 38 KK.

"Alhamduliah penyaluran BLT DD tahun 2020 ini berjalan lancar dan aman tampa ada kendala," pungkasnya.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini