-->

Iklan

Babinsa Koramil 08/Kuta Baro Bantu Tim Satgas Covid-19 Contact Tracking

30 Agustus, 2020, 19.09 WIB Last Updated 2020-08-30T12:09:54Z

LINTAS ATJEH | ACEH BESAR - Berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah untuk memutus tali penyebaran virus corona atau Covid-19. Salah satunya adalah dengan contact tracking, untuk mengendalikan wabah yang tengah terjadi yang dilakukan  kesehatan.

Contact tracking dilakukan untuk mengetahui siapa saja yang telah bertemu dengan penderita Covid 19 dan juga akan memudahkan petugas kesehatan untuk mengambil tindakan agar virus ini tidak menyebar semakin luas.

Guna mendukung hal itu, Kopda Azhari Babinsa Koramil 08/Kuta Baro Kodim 0101/BS membantu tim Satgas Covid melakukan contact tracking, bertempat di Desa Krueng Anoi Kecamatan Kuta Baro Kabupaten Aceh Besar, Minggu (30/08/2020).

Disamping melakukan penyemprotan  Disinfektan Babinsa bersama tim gugus tugas gampoeng krueng anoi mengantar kebutuhan sembako kepada pihak keluarga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri.

Dalam tersebut, Ia juga menyempatkan diri berbincang serta bertukar informasi dengan warganya yang berada di seputaran lokasi tempat tinggal warga yang positif Covid-19, serta memberikan penekanan tentang Protokol Kesehatan (Prokes) yang harus dipatuhi demi menjaga diri dan orang terdekatnya dari Virus Covid-19.

“Membantu gugus tugas ini dijadikan pula sebagai media untuk Babinsa melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) untuk mengetahui secara langsung permasalahan-permasalahan yang ada di tengah masyarakat,” katanya.

Ia juga juga memberikan anjuran untuk selalu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun serta Hand Sanitizer untuk membunuh mikroorganisme parasite, yang dapat menyebabkan penyakit (Pathogen) pada tangan.

“Saya yakin, dengan informasi yang kita berikan ini, setidaknya dapat membentengi diri mereka sendiri atau orang terdekatnya dari Covid-19,” pungkasnya.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini