-->

Iklan

Kasus Covid-19 Meningkat, Sekretariat Gugus Tugas Abdya Minta Masyarakat Tidak Panik

05 Agustus, 2020, 20.52 WIB Last Updated 2020-08-05T13:52:44Z
LINTAS ATJEH | ABDYA - Meningkatnya angka penderita virus Covid-19 di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dalam beberapa pekan terakhir, Gugus Tugas Covid-19 Abdya meminta kepada masyarakat untuk tidak panik terhadap kondisi tersebut.

Kepala Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Amiruddin, Rabu (05/08/2020) kepada Lintas Atjeh.com, mengatakan, kasus Covid-19 di Abdya dalam beberapa pekan terakhir mencapai 23 kasus, untuk itu Ia mengingatkan kepada semua pihak agar meningkatkan kewaspadaan diri dalam menghadapi situasi seperti sekarang ini dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Waspada itu harus tapi jangan panik dan jangan kaget ketika melihat jumlah orang terpapar Covid  meningkat, akan tetapi harus mawasdiri dengan menerapkan protokol kesehatan,” sebutnya.

Amir juga menambahkan, masyarakat patut waspada dengan kondisi saat ini, tapi tidak boleh panik. Karena corona ini sama seperti gejala-gejala umumnya influenza. Bagi orang yang imunitasnya bagus, staminanya terjaga tidak akan ada masalah. Salah satu bentuk kewaspadaan yang bisa dilakukan warga adalah dengan menjaga interaksi dengan lingkungan. 

Lanjutnya, memakai masker, jaga jarak dan rutin cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer adalah salah satu cara paling mudah dalam memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

“Kami sangat menyayangkan, bahwa masih ada kalangan masyarakat yang menilai bahwa penyebaran virus ini adalah hoax. Semoga saja dengan gencarnya sosialisasi dan upaya yang kami lakukan, akan membuat mereka paham, bahwa keberadaan virus ini tidak main-main dan perlu kerjasama yang baik dalam penanganannya,” tuturnya.

Berbagai upaya terus dilakukan pihaknya, salah satunya dengan mengaktifkan posko Covid-19 di setiap kecamatan hingga kesetiap desa. Nantinya posko yang telah ada bisa melihat dan memantau setiap perkembangan di wilayah masing-masing.

“Dengan meningkatkan angka terpapar Covid di Abdya, harusnya menjadi evaluasi bagi diri masing-masing terutama dalam hal penerapan protokol kesehatan. Kami ingatkan lagi,gunakan masker, rajin cuci tangan, jauhi keramaian dan jaga kesehatan,” demikian ungkap Amir.[Adi S]
Komentar

Tampilkan

Terkini