-->

Iklan

Cara Unik Pemuda Gampong Paloh Mampree Sosialisasikan Gerakan Masker

04 September, 2020, 12.07 WIB Last Updated 2020-09-04T05:07:33Z
LINTAS ATJEH | BIREUEN - Pemuda Gampong Paloh Mampree, Kecamatan Peusangan Siblah Krueng, Kabupaten Bireuen turut berperan untuk mensukseskan dan mensosialisasikan Gerakan Masker Aceh (GEMA).

Terkait hal itu, pemerintah gampong setempat juga memasang beberapa spanduk di tempat-tempat strategis dalam upaya mencegah penyebaran wabah Covid-19 dengan Gerakan Masker Aceh.

Keuchik Gampong Paloh Mampree, M Nazar Nurdin kepada media menyampaikan bahwa pemerintah gampong sangat mendukung gerakan memakai masker ini.

"Kita melibatkan pemuda untuk mensosialisasikan gerakan masker demi mencegah wabah virus Covid-19 yang sedang melanda termasuk di Aceh," ujarnya.

"Harapannya, masyarakat semakin memiliki kesadaran dalam menjalankan protokol kesehatan khususnya memakai masker saat melakukan aktifitas," demikian  pinta Keuchik M Nazar Nurdin.

Sementara salah satu Tokoh Pemuda Gampong Paloh Mampree, Wandi Palma mengatakan para pemuda sangat semangat mendukung kegiatan Gerakan Masker Aceh ini.

"Kita juga membantu memasang spanduk GEMA, sampai panjat pohon pinang lagi. Ini demi keselamatan warga agar terhindar dari Covid-19," katanya.

Kata Wandi, dengan adanya spanduk yang dipasang semoga warga semakin sadar tentang pentingnya memakai masker di masa pandemi ini. Kita juga akan sosialisasikan kepada para pemuda agar taat memakai masker.

"Ingat Covid, Ingat Masker. Lebih baik mencegah daripada mengobati," demikian tegas Wandi, Jum'at (04/09/2020).

Untuk informasi, Pemerintah Aceh resmi melepas Relawan Gerakan Masker Aceh (GEMA) ke seluruh kabupaten dan kota se-Aceh, Selasa 1 September 2020.

Relawan yang akan berpartisipasi dalam gerakan ini akan menggaungkan GEMA di 3.883 mesjid dan di 6.497 desa. Pesan utama yang akan dibawa secara serentak adalah "Ingat Covid - Ingat Masker!”

"Pesan GEMA akan disampaikan melalui khutbah Jumat dan media informasi baliho, spanduk dan poster," kata Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini