-->

Iklan

Cegah Covid-19 dan Upaya Tingkatkan Kedisiplinan Warga Menjalankan Protkes, Muspika Kluet Selatan Bagi-Bagi Masker Kepada Masyarakat

07 September, 2020, 14.05 WIB Last Updated 2020-09-07T07:05:28Z

LINTAS ATJEH | ACEH SELATAN - Dukung langkah dan upaya Pemerintah memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona, Babinsa Koramil 07/Kluet Selatan Kodim 0107/Aceh Selatan Serda Irham Melala bantu Pemerintah Kecamatan dalam mensosialisasikan penerapan Protokol Kesehatan.

Kegiatan ini juga diikuti dengan membagi masker kepada masyarakat di Pasar Tradisional dalam Kecamatan Kluet Selatan Kabupaten Aceh Selatan, Senin (07/09/2020). 

Pemerintah Indonesia telah menetapkan era kebiasaan baru (new normal) diberbagai lini kehidupan agar masyarakat dapat produktif kembali di masa Pandemi Covid-19.

Berbagai langkah dan upaya dilakukan bergandeng tangan dengan seluruh Stake Holder diwilayah dengan secara terus menerus mensosialisasikan penerapan Protkes termasuk membagi masker kepada masyarakat dalam mencegah dan berupaya melindungi kesehatan masyarakat terutama dalam upaya menekan angka penyebaran Virus Corona tidak semakin meluas. 

Serda Melala yang merupakan Babinsa di wilayah tersebut menyampaikan, bahwa pada kondisi seperti saat ini, sebagian besar masyarakat sudah mulai menjalani rutinitas di luar rumah.

"Meskipun pemerintah sudah memperbolehkan masyarakat untuk beraktivitas di luar rumah, namun kedisiplinan protokol kesehatan harus di jaga dengan menggunakan masker sebagai salah satu bentuk mencegah penularan Covid-19." ujar Serda Melala. 

Sementara itu, Camat Kluet Selatan Drh Anisullah mengatakan, pembagian masker tersebut juga sebagai suatu giat sosialisasi himbauan kepada masyarakat Kluet Selatan untuk selalu memakai masker apabila keluar rumah, serta tetap harus harus disiplin mencuci tangan dan jaga jarak.

“Protokol kesehatan tetap harus ditaati masyarakat dalam upaya bersama bahu membahu meminimalisir penularan, pencegahan dan pemutusan penyebaran Covid-19." tutup Camat.

Kegiatan sosialisasi Protkes dan bagi-bagi masker yang berlangsung di Kecamatan Kluet Selatan ini juga turut dihadiri oleh Kapolsek Kluet Selatan Ipda Yunizar, Kepala UPTD Puskesmas Kluet Selatan Nur Aini H Amd.Kep dan sejumlah perangkat Desa Suaq Bakong Kecamatan Kluet Selatan. [KGB/Pendimasel]


Komentar

Tampilkan

Terkini