-->

Iklan

Gebrak Masker Aceh, Di Jeumpa Jama'ah Jum'at Dibagikan Masker

04 September, 2020, 23.03 WIB Last Updated 2020-09-04T16:03:28Z

LINTAS ATJEH | ABDYA - Ingat Covid ingat masker, begitulah kalimat tertulis dibrosur, spanduk, baliho di sekolah dan Kantor-kantor pemerintah di Aceh pada umumnya, khususnya di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) akibat angka positif wabah corona terus meningkat dari hari ke hari.


Menyikapi hal tersebut di Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Jum'at (04/09/2020), Kantor cabang Disdik Aceh, Kepala sekolah,Guru, dan Pramuka serta Muspika Jeumpa membagikan masker sekaligus melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan jama'ah sejumlah mesjid di Kecamatan setempat dalam kegiatan Gebrak Masker Aceh (Gema) serentak digelar hari ini.


"Kita hanya menjalan tugas yang menjadi program Pemerintah dalam hal mencegah terjadinya penyebaran virus Corona, kebetulan saja hari ini kami dari tenaga pendidik dari kantor cabang Disdik Aceh, Kepala sekolah, Guru dan yang lainnya bekerjasama dengan semua elemen masyarakat membagikan masker sekaligus mensosialisasikan pentingnya memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan untuk menghindari terkena wabah Corona," sebut kepala SMA Negeri 6 Abdya Abubakar kepada Lintas Atjeh.com, Jum'at (04/09/2020) di salah satu mesjid di Kecamatan Jeumpa.

Menurutnya, kegiatan Gebrak Masker Aceh yang dilaksanakan serentak hari ini paling tidak dapat membantu masyarakat untuk lebih mencintai diri sendiri dan keluarga dengan mematuhi himbauan pemerintah untuk memakai masker dan tetap menjalani aktivitas dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.


Disisi lain lanjutnya, kegiatan yang dilaksanakan hari ini diharapkan akan ada perilaku hidup sehat dalam masyarakat, jika semua kita sehat semua aktivitas baik itu sekolah maupun pekerjaan lain bisa berlangsung seperti sedia kala.


"Maka dari itu kami kembali mengingatkan kepada semua kita betapa pentingnya untuk selalu memakai masker, jaga jarak, cuci tangan karena tujuannya untuk semua," ujarnya.


Dari pantauan Lintas Atjeh.com, Selain kepala sekolah, guru dan elemen masyarakat lainnya yang melaksanakan kegiatan Gebrak Masker di Mesjid dan rumah warga, kegiatan itu juga mendapat pengawalan dan pemantauan langsung oleh kepala cabang Dinas Pendidikan Aceh Drs. Syarbaini, M.Si.


Sementara itu, tempat terpisah Keuchik Gampong Kuta Jeumpa Abdul Rafur, mengapresiasi dan berterima kasih kepada Kacab Disdik Aceh di Abdya, Kepala sekolah, guru dan adik-adik pramuka serta yang lainnya dalam kegiatan Gebrak Masker Aceh yang gelar serentak hari ini.


"Terimakasih kepada semua, semoga upaya kita dalam mencegah penyebaran virus Corona dan ajakan kepada masyarakat untuk selalu memakai masker bisa berjalan sesuai harapan," harapnya.[Adi S]

Komentar

Tampilkan

Terkini