-->

Iklan

Mahasiswa KKN Covid-19 K107 Unimal Ajari Masyarakat Gampong Cot Keumuneng Membuat Kue

24 November, 2020, 18.06 WIB Last Updated 2020-11-24T11:07:01Z

LINTAS ATJEH | ACEH UTARAMahasiswa KKN Covid-19 Kelompok 107 Universitas Malikussaleh dibimbing oleh Dr. Jamilah, S.P., M.P.,  dan diketuai oleh Bayu Anan (Pendidikan Vokasional Teknik Mesin). Adapun Akbarul Suri (Ilmu Politik), Mirza Faizin (Pendidikan Vokasional Teknik Mesin), Puji Dama Yanti (Pendidikan Matematika), Nur Ainun (Pendidikan Matematika), Rahmah Muliawati (Pendidikan Matematika) sebagai anggota. 

"Kami mengajari masyarakat Gampong Cot Keumuneng, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara, pada Jum'at, 13 November 2020, untuk membuka usaha mikro," kata Bayu Anan, Ketua Kelompok 107.


Di masa pandemi ini, kata dia, banyak masyarakat yang kekurangan ekonomi. Jadi kami mengajari masyarakat untuk membuat makaroni dan  bolu sarang semut. Produk Makaroni ini kami beri nama "Macorona Makaroni", yang artinya makaroni di masa corona.


"Untuk membuat bolu sarang semut bisa dikatakan sedikit sulit, dan sangat memerlukan keterampilan dalam memasak," ujarnya.

Dijelaskannya, bolu ini harus dibuat dengan hati-hati dan tidak boleh asal-asalan, agar menghasilkan sebuah produk yang bagus dan enak. Sedangkan untuk makaroni, cara membuatnya sangat praktis, masyarakat pun mudah mengerti untuk membuat makaroni.


"Jadi, dengan mengajari masyarakat Gampong Cot Kumeuneng membuat bolu sarang semut dan makaroni dapat membantu mereka untuk membuka usaha mikro dan menambahkan ekonomi," tutupnya dilansir keterangannya kepada redaksi, Selasa (24/11/2020).[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini