-->

Babinsa Koramil 04/Lhoong Serda Taufik Muzakar Turun ke Sawah Bantu Panen Padi

10 Desember, 2020, 14.04 WIB Last Updated 2020-12-10T07:04:08Z

LINTAS ATJEH | ACEH BESAR - Penyediaan pangan dalam jumlah yang cukup dan harga yang terjangkau tetap menjadi tujuan utama pembangunan pertanian nasional. Beras merupakan bahan pangan pokok bagi 95 persen masyarakat Indonesia lebih khusus lagi bagi rakyat Aceh. Bahkan ada pepatah mengatakan, sudah makan roti, bubur, buah-buahan, umbi-umbian dll tapi belum disebut makan bila belum makan nasi.


Babinsa Koramil 04/Lhoong Kodim 0101/BS, Serda Taufik Muzakar melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian dalam rangka panen padi seluas ±12 Ha, dengan Kelompok Tani (Poktan) Jaya Baru di Desa Keutapang, Kecamatan Lhoong, Kabupaten Aceh Besar, Kamis (10/12/2020).


Kegiatan pendampingan pertanian yang sudah menjadi bagian tugas para anggota Babinsa Koramil 04/Lhoong yang dilaksanakan Serda Taufik Muzakar. Tugas ini sebagai salah satu wujud pemberdayaan wilayah bidang pertanian, guna menjaga kelangsungan ketahanan pangan daerah menuju swasembada beras yang merupakan ketahanan pangan nasional.


Ketua Poktan Jaya Baru, Abdullah Ali mengakui kinerja Babinsa sejak pengolahan lahan hingga masuk masa panen selalu aktif dan berperan layaknya petani.


"Saya melihat kemampuan Babinsa ini meski hanya kegiatan pendampingan, namun menurut saya ini seperti menjadi tugas utama karena mau terjun langsung ke sawah bersama-sama para petani, Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dan para anggota Poktan lainnya untuk ikut serta memajukan petani dalam bidang pertanian," ujar Abdullah Ali.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini